Search
Search
Close this search box.

Figur Pengganti Thohari, Safaruddin: Usulkan Dua Nama Penggantinya

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Saat rombongan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke Mapolda Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis (10/6). Para awak media langsung menyambangi ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim Safaruddin yang juga mantan Kapolda Kaltim.

Saat ditanya siapa calon pengganti almarhum Thohari Aziz sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan, saat ini belum ada kepastian.

Safaruddin mengatakan, DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengajukan dua nama ke DPP, dan kini sedang menunggu keputusan.

“Ada dua nama, kita lagi proses ajukan ke DPP. Kita tunggu hasilnya seperti apa,” kata Safaruddin saat disambangi di Polda Kaltim.

Dia juga menyampaikan, sosok dua nama, dia tidak berkomentar terlalu banyak, nanti panjang beritanya. Safaruddin juga membenarkan jika ada seorang perempuan dan juga laki-laki.

Baca juga  Parlindungan Berharap Semua Anggota DPRD Balikpapan Dapat Buku APBD

“Mereka dari Balikpapan dan Provinsi, juga keduanya kader PDIP dan inisial apa pun, belum bisa kita sebutkan, yang jelas ada perempuan dan laki-laki,” terangnya.

 

Sementara Safaruddin juga menjawab awak media, Inisial wartawan dengan penuh candanya. Menurutnya, setelah ada keputusan dari DPP, barulah mengajukan ke Wali Kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas’ud.

Lanjutnya, kalau ada partai lain berkoalisi kan itu boleh-boleh saja, pada intinya PDIP ini sudah berjuang, harapan saya Wali Kota terpilih tetap memilih PDIP dan karena yang berjuang PDIP. “Dalam berpolitik itu kan ada etika dan hati nurani, kalau ada partai lain mengajukan berarti enggak punya etika itu,” ungkapnya. (to)

Baca juga  Pembayaran Lahan Stadiun, Rizal : Dana Ada, Masih Terkendala di BPN

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]