Gn. Bugis Membara, Dansat Brimob Turunkan Tim Respon Bencana

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Gunung Bugis kembali membara. Kali ini kebakaran terjadi pemukiman masyarakat yang berada di RT 38 Kampung Baru Ulu, Balikpapan Barat, Kamis (17/6).

Sekitar Pukul 14.00 Wita, Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim mendapat laporan adanya kebakaran rumah di wilayah Gunung Bugis Balikpapan Barat.

Dengan sigap, Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim bersama mobil AWC Brimob dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, langsung menuju ke tempat kejadian untuk segera melakukan penanganan terhadap kejadian tersebut.

Sesampainya di lokasi, api sudah sangat besar hingga ke atap rumah tersebut. Dengan sigap dan tanggap personil Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim langsung melakukan pemadaman api tersebut dengan menggunakan mobil water Canon yang mereka tumpangi.

Baca juga  Sering Ketakutan, Nekat Lompat Dari Jembatan

Alhasil, Sekitar 60 menit api tersebut sudah berhasil dipadamkan, dan setelah api padam, tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim langsung mengevakuasi barang yang terbakar.

“Pada kejadian kebakaran tersebut, tidak terdapat adanya korban jiwa, namun ada 12 rumah warga yang terbakar, sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Polresta Balikpapan,” ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana