Hampir Dilahap Api, Satu Rumah Nyaris Tinggal Puing

SAMARINDA, PROKALTIM- Respon cepat Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda, Pada Minggu (6/6) Sekitar Pukul 10.15 Wita membuahkan hasil.

Berlokasi di Jalan Batu Cermin RT. 05 Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara Sebuah rumah nyaris di lahap Si Jago Merah berkat respon cepat tim Satria Biru dan masyarakat, api tidak sempat menyebar, diduga kejadian tersebut berasal dari arus pendek listrik/korsleting listrik.

Korlap Posko 2 Disdamkar Samarinda, Muhamad Barkani mengatakan, Setelah kami mendapatkan laporan dari masyarakat lalu kami koordinasikan dengan Puskom dan memberangkatkan 2 armada fire tanki dan 1 unit komando, dibantu relawan gabungan, membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk melakukan pemadaman.

Baca juga  Balapan Liar Terus, Polisi Amankan 47 Motor di Lima Hari Puasa

“Butuh waktu 10 menit untuk melakukan pemadaman, alhamdulillah, api tidak sempat meluas, api sudah membakar bagian pelapon rumah saja,” Tambahnya.

“Saya lagi bersantai didepan rumah kok tiba-tiba rumah di sebelah saya ini mengeluarkan asap tebal melalui sela-sela atap rumah tersebut, saya sempat panik dan berteriak,” Ucap La Basiri tetangga sekitar.(sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana