Search
Search
Close this search box.

Hampir Dilahap Api, Satu Rumah Nyaris Tinggal Puing

Penanganan awal oleh Tim Damkar dan relawan gabungan dilokasi kejadian (foto:psamudra/prokaltim.com)

SAMARINDA, PROKALTIM- Respon cepat Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda, Pada Minggu (6/6) Sekitar Pukul 10.15 Wita membuahkan hasil.

Berlokasi di Jalan Batu Cermin RT. 05 Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara Sebuah rumah nyaris di lahap Si Jago Merah berkat respon cepat tim Satria Biru dan masyarakat, api tidak sempat menyebar, diduga kejadian tersebut berasal dari arus pendek listrik/korsleting listrik.

Korlap Posko 2 Disdamkar Samarinda, Muhamad Barkani mengatakan, Setelah kami mendapatkan laporan dari masyarakat lalu kami koordinasikan dengan Puskom dan memberangkatkan 2 armada fire tanki dan 1 unit komando, dibantu relawan gabungan, membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk melakukan pemadaman.

Baca juga  Dirawat Lima Hari di RS SMC, Korban Kebakaran Rumah Makan H.Ijai Meninggal Dunia

“Butuh waktu 10 menit untuk melakukan pemadaman, alhamdulillah, api tidak sempat meluas, api sudah membakar bagian pelapon rumah saja,” Tambahnya.

“Saya lagi bersantai didepan rumah kok tiba-tiba rumah di sebelah saya ini mengeluarkan asap tebal melalui sela-sela atap rumah tersebut, saya sempat panik dan berteriak,” Ucap La Basiri tetangga sekitar.(sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]