Hari Pertama PPDB Balikpapan Lancar, Orangtua Murid Keluhkan Situs

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Hari pertama pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 di Balikpapan berjalan lancar dan sukses.

Pantauan wartawan Prokaltim di SDN 001, terdapat beberapa kendala kecil yang dialami orangtua siswa saat mengakses situs.

“Ya mas, servernya sempat bermasalah. Tapi gangguan hanya 5 menit dan sekarang kembali lancar,” kata Ketua Panitia PPDB SDN 001 Kecamatan Balikpapan Kota Nining kepada Prokaltim, Kamis (17/6).

Nining juga menyampaikan permasalahan yang ada, yakni orang tua murid tidak bisa menggunakan aplikasi yang disediakan. Hingga harus dibantu oleh panitia dan pihak sekolah saat proses pendaftaran secara online.

“Kami minta orangtua murid untuk menyediakan semua berkas yang diminta untuk diinput ke dalam sistem. Ada orangtua murid yang tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut, jadi kita bantu,” ucapnya.

Baca juga  Disdikbud Masih Mengkaji Pembelajaran Tatap Muka 75 Persen

Tahun ini, lanjut Nining, SDN 001 Kecamatan Balikpapan Kota menyediakan kuota untuk jalur zonasi sebanyak 90 orang, jalur afirmasi 17 orang, anak guru 3 orang dan 2 orang untuk perpindahan tugas.

Sementara itu, pantauan pendaftaran di SMPN 12 Balikpapan, ternyata juga terdapat gangguan server selama beberapa menit. Karena menimbulkan antrian dan kendala akses situs, akhirnya orangtua murid diarahkan kembali ke rumah. (to)

1 thought on “Hari Pertama PPDB Balikpapan Lancar, Orangtua Murid Keluhkan Situs”

  1. Sekarang ini nama anak saya sudah tidak ada pak/Bu, tulisannya “tidak diterima di sekolah yang dipilih”
    Bagaimana itu bpk/ibu? Mohon pencerahannya apa yang harus orangtua lakukan supaya anak bisa sekolah di sekolah yg dipilih?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana