Search
Search
Close this search box.

InTips Merencakan Pernikahan Kecil Kece Banget

Persiapan pelaksanaan pernikahan kecil kece banget. (Foto : ilustrasi)

Pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir, mengadakan pernikahan besar dengan mengundang banyak orang tentu masih belum bisa dilaksanakan secara bebas. Di kondisi seperti inilah pernikahan kecil dan sederhana lebih banyak diminati. 

Seperti dikutip dari Fimela, mengadakan pernikahan kecil bukan berarti kamu akan kehilangan maknanya. Justru karena diadakan secara terbatas inilah, kidmat pernikahan jadi lebih terasa. Jika berencana mengadakan pernikahan kecil namun terasa bermakna, ini dia sekian hal yang bisa dipertimbangkan.

1. Siapkan Kemampuan Anggaran

 

Ilustrasi. (Foto : Cermati)

 

Menentukan anggaran tentu menjadi hal paling penting sebelum merencanakan pernikahan. Pernikahan kecil belum tentu murah. Ada kalanya pasangan pengantin ingin memberikan suvenir mahal dan jamuan makan terbaik untuk tamunya, atau mendekorasi venue pernikahan dengan bunga-bunga langka. Menentukan budget jelas perlu ditetapkan sejak awal baik mengadakan pesta pernikahan besar maupun kecil.

 

Baca juga  Boleh Salat Ied di Lapangan Terbuka, Tapi Prokes

2. Prioritaskan pengalaman terbaik untuk tamu

 

Tamu yang kamu undang mungkin cukup keluarga dan sahabat-sahabat terdekat, tapi justru karena itulah kamu perlu fokus pada mereka. Tata tempat duduk di mana semua orang bisa menyaksikan prosesi pernikahan secara dekat. Sajikan berbagai pilihan makanan yang mereka suka, cantumkan secarik kartu selamat datang atau pesan terima kasih ketika mereka menerima suvenir, atau lantunan lagu yang enak didengar selama acara dan lain sebagainya.

3. Pilih dekorasi pernikahan impianmu

 

Dekorasi perniahan kece banget. (Foto : V&co)

Kamu dan calon suami sudah seharusnya mendiskusikan tema pernikahan seperti apa yang ingin dibuat. Pastikan dekorasi pernikahanmu mewakili karakter kalian berdua, hal-hal yang kalian sukai atau bahkan perjalanan cintamu dengannya. Pernikahanmu haruslah menjadi suatu perayaan yang memberi kenangan terbaik untukmu dan pasangan.

Baca juga  Salah Satu Saksi Tewas Pelajar di Gorong-Gorong Jalan Siaga

4. Bersiap menghadapi risiko

 

Resiko pelaksanaan pernikahan perlu diantisipasi. (Foto : Ilustrasi)

Mengadakan pernikahan kecil tentu memiliki banyak risiko, salah satunya adalah komentar-komentar miring dari orang-orang yang tak diundang. Sebelum acara pernikahan, kamu mungkin bisa memberikan penjelasan mengapa kamu memilih pernikahan sederhana dan hanya sedikit orang yang diundang. Kamu tak perlu minta maaf pada beberapa orang yang menyebarkan gosip, tapi kamu bisa meminta maaf pada teman-teman baik yang terpaksa tidak diundang. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]