Search
Search
Close this search box.

Launching Perpustakaan Digital, SMAN 2 Gandeng Gramedia 

Terobosan baru dengan menciptakan perpustakaan digital SMAN 2 dan Gramedia. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – SMA Negeri 2 Balikpapan bekerja sama dengan Gramedia Balikpapan meluncurkan program perspustakaan digital berbasis aplikasi yaitu Smart Library.

Kegiatan Launching Perpustakan digital berjalan dengan lancar dan dengan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes), kegiatan berlangsung di Sekolah SMAN 2 Balikapapan, pada Jum’at (18/06).

Dalam kegiatan yang sama, SMAN 2 Balikpapan juga melangsungkan peresmian Bazar Kewirausahaan Produk Olahan Pangan dan Launching Himne SMAN 2 Balikpapan, persemian Bazar Kewirausahaan Produk Olahan pangan pameran produk 3R, karya Seni Siswa Kelas X dan XI di resmiskan oleh Ketua PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena Rahmad Mas’ud.

Kegiatan dibuka langsung oleh kepala sekolah SMAN 2 Balikpapan, Dra. Ririen Friedayati, dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 1 Mutanto dan Agus Hermawan selaku Store Manager Gramedia Balikpapan.

Baca juga  Mendukung Program Pendidikan, Taqwa Ajak Perusahaan Ikut CSR

Kepala cabang Dinas Pendidikan Dan kebeduyaan wilayah 1 Mutanto, dalam sambutan mengatakan, mendukung penuh dan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak serta berharap bersama-sama memajukan dunia pendidikan terkhusus di Kota Balikpapan.

“Bekerjasama melalui dengan berbagai pihak, salah satunya dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Balikpapan, seperti perusahaan toko buku yang sudah sangat dikenal di masyarakat yaitu Gramedia, pihak Gramedia hadir dan melakukan kerja sama dengan SMAN 2 Balikpapan melalui menyediakan perpustakaan digital yang dapat digunakan dan diakses oleh siswa-siswi dan guru-guru SMAN 2 Balikpapan,” katanya.

Setelah mendengarkan sambutan, dan di penghujung acara kegiatan pihak SMAN 2 Balikpapan dan Pihak Gramedia melangsungkan penandatangan kerja sama (MOU) pengadaan digital perpustakan, SMAN 2 Balikpapan, menamakan digital perpustakaan ini dengan nama Burung Enggang.

Baca juga  Covid-19 Akan Melemah Jadi Flu Biasa, Kata Sarah Gilbert Penemu Vaksin AstraZeneca

Sementara itu, Gramedia menyediakan fasilitas berupa Aplikasi Smart Library dan e-book, dalam kerja sama awal ini pihak SMAN 2 Balikpapan membeli e-book sebesar Rp.5.000.000,00 dan pihaknya juga mendapatkan e-book gratis dari pemerintah dan total buka yang tersedia di digital perpustakaan Burung Enggan milik SMAN 2 Balikpapan sebanyak 190 e-book. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]