Search
Search
Close this search box.

Maling Sikat Tugu Paruh Enggang, Disikat Balik Warga, Tertangkap Basah Lakukan Aksi Dini Hari

Ornamen tugu paruh burung enggang yang hilang / dicuri (foto:istimewa/prokaltim.com)

SAMARINDA, PROKALTIM- Sempat viral di media sosial mengenai tugu pembatas antar dua wilayah penghubung yakni Samarinda dan Kutai Kartanegara yang persis berdekatan dengan Bandara APT. Pranoto, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, yang juga menjadi tugu selamat datang berbentuk paruh burung enggang ini diketahui berbahan plat alumunium dan terdapat beberapa sisinya di congkel atau hilang.

Warga yang geram dengan kejadian tersebut akhirnya melakukan patroli atau ronda di sekitar lokasi, kurang lebih sudah lima hari dan pada Jumat (18/6) sekitar Pukul 02.10 dini hari membuahkan hasil, seoarang pria berperawakan gempal dan terdapat beberapa tato di bagian tubuhnya bernama Rudi Pirwansyah (45) ditangkap, ia merupakan warga Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda Ilir, ketangkap basah ketika hendak melakukan aksinya.

Baca juga  Protes Pedagang Pasar BP Terhadap Keberadaan PKL Beller

Warga kepalang marah dengan perbuatanya sempat tersulut emosi hingga Rudi babak belur, belum puas sampai disitu kendaraan yang digunakan Rudi dalam melakukan aksinyapun ikut dirusak hingga dibakar warga, kekesalan warga belum berakhir sembari menunggu patroli polsek untuk menjemput Rudi, diikat warga di sebuah tiang listrik.

Kapolsek Sungai Pinang Kompol, M Jufri Rana saat di konfirmasi mengenai kejadian tersebut, membenarkan bahwa terduga pelaku pencurian plat di tugu perbatasan sudah diamankan dan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami menunggu laporan resmi dari pihak yang dirugikan, selanjutnya akan kami lakukan pengembangan kasus terhadap terduga pelaku apakah masih ada TKP lainnya,” Ucap kaposek Sungai Pinang. (Sam/adl)

Baca juga  Lapas Narkotika Samarinda, Geledah Kamar Hunian WBP

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]