Mantap! Sistem Arisan, Pedagang Tradisional Rapak Plaza Akan Sembelih 15 Hewan Kurban

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sejak 2016 lalu, Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Rapak Plaza bersama pengelola Rapak Plaza melaksanakan kurban dan pelaksanaan ini terus berjalan. Dan tahun 2021 ini akan melaksanakan pemotongan hewan kurban Insyaallah setelah Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Ketua Panitia Kurban Rapak Plaza, H Andi Ridwan mengatakan, bahwa saat ini sudah ada 14 ekor hewan kurban yang akan dipotong.

“Tapi rencananya 15 ekor cuma orangnya belum mencukupi, mudah-mudahan mencukupi sampai hari H jadi 15 ekor hewan kurban,” kata H Andi Ridwan, didampingi ketua persatuan pedagang lantai dasar Rapak Plaza Hj Fatmah dan tokoh pedagang Rapak Plaza.

Dia juga menyampaikan, dua di antaranya merupakan hewan kurban, yaitu sapi Limusin yang juga arisan dari para pedagang Rapak Plaza, yang diperkirakan dagingnya kurang lebih 300 kg.

Baca juga  Pelanggaran Prokes Kerap Terjadi Malam Hari

Rencana proses pemotongan hewan kurban dilakukan Insyaallah hari ke dua lebaran, di area pojok lantai dasar, samping parkir sejak pukul 07.00 Wita. Insyaallah, kami bagikan dalam bentuk daging hewan kurban sebanyak kurang lebih 1.500 paket. Dan juga tidak lupa menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Insyaallah paket daging kurban dibagikan kepada seluruh pedagang, baik lantai dasar dan lantai 1, peserta kurban, hingga warga sekitar Rapak Plaza yang berada sekitar Rapak Plaza kurang lebih 20 RT dan sekitar. Masing-masing RT dibagi 15 kupon. Dan wajib Prokes karena masih dalam pandemi Covid-19,” kata Hj Fatmah.

Dengan sistem arisan, lewat dua orang penagihan, tiap perorang pedagang membayar Rp 10 ribu perhari untuk arisan sapi biasa. Kalau untuk arisan sapi limusin tiap orang pedagang membayar Rp 20 ribu perharinya. (to)

Baca juga  Mengupas Calon Dewas Perumda Manuntung Sukses. Putra Balikpapan Oki Alfiansyah Pengacara Muda Energik, Niat dan Tekad Untuk Balikpapan

Rincian 105 Peserta Arisan Hewan Kurban dan Kelompok, yaitu:
– Paket A: Rp 6.200.000 perorang dalam 7 orang, untuk sapi Limusin 2 ekor
– Paket B: Rp 3.100.000 perorang dalam 7 orang, untuk sapi biasa 7 ekor
– Paket C: Rp 2.600.000 perorang dalam 7 orang, untuk sapi biasa 6 ekor.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana