Mengenal Lebih Dekat Danie Hasan MC Kece dan Hitz, Pejabat Kepala Bagian SDM PDAM Balikpapan

Terpesona! Itulah kalimat yang tepat buat Nur Hasramdani SE yang disapa Danie Hasan saat melihat penampilannya diatas panggung dan di ruang kerjanya. Danie adalah seorang pemandu acara atau Master of Ceremony (MC) Senior dan Hitz sejak tahun 1996 sampai dengan sekarang. Awal karirnya menjadi MC profesional karena hobby dan meluruskan niat sebagai ibadah. Selain MC dia juga bekerja di Kepala Bagian SDM Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (TMB) atau PDAM Balikpapan.

Talenta menjadi MC bukan hanya otodidak tetapi didukung dengan pelatihan dan training untuk meningkat kualitas diri memperdalam public speaking dengan bersertifikasi bersama SCB Consulting coach Dr.Agung Solihin.

 

Yang paling berkesan selama menjadi MC hampir 25 tahun adalah bangga bisa menjadi bagian kesuksesan acara baik acara wedding para pejabat, seperti pernikahan putrinnya anak mantan Wali Kota Balikpapan almarhum H Tjutjup Suparna, juga Putrinnya anak mantan Wali Kota Balikpapan H M Rizal Effendi, juga Putrinnya Sekdakot H Sayid MN Fadli dan sejumlah Kepala Dinas dan OPD di Kota Balikpapan dan Kaltim.

Ditanya soal event-event yang sering menjadi langganan MC. “Event-event di kegiatan Persatuan Perusahaan Air Minum (PDAM) Sekaltim hingga Kaltara dan Nasional. Event-event ghatering di perusahaan, Instansi-instansi dan Perbankan,” terang Danie.

Baca juga  Telkomsel Gelar Free Fire Tournament Antar RT se-Balikpapan, Perkuat Ekosistem Digital Kota Penyangga

Sementara itu, Danie mengungkapkan suka dukannya selama menjadi MC. “Tentunnya banyak sukanya, karena bisa mensukseskan sebuah acara, dan dukannya apabila saat membawakan acara ada interpensi dari pihak penyelenggara yang kurang dikoordinasikan dan sebagai pembawa acara harus bisa meminimalisir kesalahan yang terjadi,” ucap Danie.

Menurutnya, bangga bisa dikenal kalangan lapisan masyarakat dari sebutan MC kece badai sampai MC Hitz Balikpapan yang profesional hingga MC fenomena MC sepanjang masa.

Dia juga menyampaikan soal waktu bekerja. Membagi waktu antara tugas dan keluarga. “Tanamkan rasa disiplin untuk menjadi seorang yang profesional kita dituntut disiplin, baik disiplin diri maupun disiplin waktu,” ucapnya.

Apabila menghadapi kendala selalu tawaqal, sabar dan ikhlas. “Percaya rezeki sudah diatur oleh Allah SWT dan percaya bahwa rezeki itu tidak akan tertukar. Terus berbuat baik menjadi bermanfaat untuk semua umat,” terangnya.

Untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda tentunnya tidak dilakukan dengan cara yang sama untuk itu terus meningkatkn kualitas diri selalu hamble, positif thinking. (to)

Baca juga  Tebar 3000 Bibit Lele, Harapkan Warga Binaan Punya Skill Siap Kembali ke Masyarakat
Profil :

Nama : Nur Hasramdani SE
Nama Isteri: Anik Dwi Saptari

Anak :
1. Berlinda Noviani,S.AK (Pegawai di PT Cindara Pratama Line Group), berusia 24 tahun
2. Fernando Febryan (Mahasiswa UII Yogyakarta Semester IV), berusia 20 tahun
3. Putri Ramadya Noviani (Siswa SMKN 2 Balikpapan Kelas XII), berusia 18 tahun.

Profil dan Aktifitas :
1. Kepala Bagian SDM Perumda Tirta Manuntung Balikpapan.
2. Dosen Fakultas Ekonomi di Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Balikpapan (Universitas Tridharma) sejak Tahun 2001
3. Pengamat Seni dan Budaya Kalimantan Timur
4. Penggiat Anti Narkoba Sejak Tahun 2007
5. Aktif di Berbagai Kegiatan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sejak Tahun 2001
6. MC Senior dan Hitz Sejak Tahun 1996 sampai dengan sekarang
7. Pemateri Public Speaking dan Communication Skill Sejak Tahun 2010
8. Sering menjadi Dewan Juri Profesional diberbagai Event sejak Tahun 2005
9. Owner DHS Management dan Event Planner.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana