Menyelam Cari Besi Tua, Adik Tak Kembali Ke Permukaan, Tim SAR Lakukan Pencarian

SAMARINDA, PROKALTIM- Menyelam untuk mengambil besi tua, seorang pemuda hilang, diduga karena tenggelam, Imbran (19) adalah pencari besi tua di kawasan PT Mawar Redimix Jalan Pattimura, Kelurahan Mangkupalas, Samarinda Seberang, ia hilang pada Jumat (18/6)  sekitar Pukul 10.00 Wita.

“Saya dan Imbran lagi mencari besi yang di buang dari atas tongkang, air sungai lagi surut sedada, kami menyelam sama-sama nampak ke permukaan, lalu menyelam lagi, karena ada pekerja yang mau kerja, saya naik, tapi Imbran gak muncul kepermukaan,” ucap Yusuf (22), kakak korban.

Kakak korban pun sudah melakukan pencarian dengan menyelam kembali ke dasar sungai sekitar mereka menyelam, namun tak berhasil menemukan korban, lalu Yusuf langsung melapor ke pihak berwajib dan diteruskan ke Basarnas Samarinda.

Baca juga  Truk Muatan Ban Lepas Kendali, 1 Orang Tewas

Setelah mendapat laporan dilakukanlah pencarian oleh Basarnas Samarinda, dengan melakukan penyelaman di sekitar awal korban menyelam mencari besi serta menurunkan 2 orang penyelam.

“Untuk hasilnya masih nihil, saat ini masih dilakukan penyelaman yang kedua, karena ada kecurigaan korban berada di sela-sela tongkang, kondisi arus di dasar sungai cukup deras, jarak pencarian sendiri masih radius 50 meter, semoga korban cepat ditemukan,”Ucap Riqi Efendi, Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda. (Ay/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana