Muskot KNPI Balikpapan Ditunda, Andrie : Menunggu Informasi OC Selaku Pelaksana

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Hingga hari ini Andrie Afrizal, satu-satunya resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balikpapan periode 2021-2024.

Yang rencananya Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda DPD KNPI) Balikpapan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) akan digelar pada 5–6 Juni 2021 dan kini diitunda menjadi sekitar September 2021.

Andrie Afrizal. (Foto : Ato)

Andrie Afrizal mengatakan, belum mendapatkan informasi kapan akan Musda. Mengenai hal tersebut, tetap menghargai mekanisme dan prosedur dari DPD KNPI Balikpapan. “Tanggapan dari bulan Juni digeser bulan September informasinya, ya saya sebagai bakal calon yang kita mengikuti, menunggu informasi selanjutnya dari Organizing Committee (OC) selaku pelaksana. Enggak papa mas, kalau misalkan ini ditunda Insyaallah kita punya waktu lagi untuk menggalang kekuatan,” kata Andrie saat bersama media.

Baca juga  Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Lanal Balikpapan Asah Ketrampilan Menyelam

Dia juga mengungkapkan, tak ingin terlibat soal informasi ditundanya Musda DPD KNPI Balikpapan, saat ini hanya ingin fokus membangun silahturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang saat ini mendukung dan OKP yang belum menentukan pilihan. “Tidak menutup pintu komunikasi dan terus menggalang silahturahmi Saya merangkul siapa saja,” ucapnya.

Lanjut Andrie, sampai saat ini sudah cukup sebagai syarat menjadi calon Ketua dan sudah pula mendaftarkan dirinya kepada pihak panitia Musda. Apalagi jumlah dukungan yang diberikan OKP dan pengurus Kecamatan KNPI Balikpapan.

Andrie juga menyampaikan bahwa tujuannya mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Balikpapan, agar mengajak pemuda di bawah naungan KNPI Balikpapan bisa mengajak para pemuda di era teknologi.

Baca juga  Praktik Pemalsuan Meterai Rugikan Negara Rp 37 M

“Saya ingin semua pemuda terlibat dalam pembangunan baik dari sisi era digital dari keterlibatannya terhadap kegiatan-kegiatan yang selama ini saya lihat pemuda ini hanya golongan-golongan tertentu saja baik di pemerintahan maupun di luar pemerintahan itu semua pemuda harus terlibat aktif yang secara digitalnya ataupun yang turun kelapangan langsung pengen merangkul seluruh pemuda-pemudi,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana