+ đź‘€

Perhatian Internasional, Balikpapan Kota Tujuan Kunker DPRD dan OPD Jatim

Rombongan DPRD dan OPD Jatim disambut hangat Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono Sastro Prawiro didampingi Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Balikpapan Yosep Gunawan. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Balikpapan Kota Metropolis yang telah menjadi perbincangan nasional dan internasional. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediansyah yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama rombongan dari Kepala BKD Provinsi, Kepala Dinas PMD Jatim, Inspektur Jatim, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jatim, saat Kunker di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Rabu (16/6) kemarin.

Kunker ini disambut baik Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono Sastro Prawiro didampingi Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Balikpapan Yosep Gunawan, dan rombongan Komisi A DPRD Provinsi Jatim disambut di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Balikpapan. Tujuan dari Kunker Rombongan Jatim ini dalam rangka Kordinasi Penyederhanaan Birokrasi pada Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Baca juga  Dukung PTM 100 Persen, Ardiansyah: Jangan Lalai Protokol Kesehatan

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediansyah mengatakan, kunker kali ini ke DPRD Balikpapan merupakan salah satu bentuk kerjasama saling tukar informasi.

“Kota Balikpapan ini sesuatu yang luar biasa, jadi perhatian pembicaraan nasional bahkan internasional dalam persoalan penyederhanaan OPD. Problematika Balikpapan itu tidak jauh beda dengan daerah-daerah lainnya seperti Surabaya,” kata Hadi.

Dia juga menyampaikan, pada prinsipnya, aturan pemerintah yang tumpang tindih terhadap aturan salah satu aturan yang belum dilaksanakan, ternyata terdapat peraturan dari payung hukum baru dan akhirnya menjadi kebingungan di seluruh kalangan OPD di seluruh Indonesia.

“Bahkan sampai yang namanya OPD sekarang itu belum sempurna terisi oleh pejabatnya, karena sifatnya banyak yang Plt. Maka kami menekankan kepada pemerintah pusat sesegera mungkin mengeluarkan aturan yang baku, aturan yang tetap biar teman-teman OPD-OPD di seluruh Indonesia bekerja maksimal dengan ketenangan, seperti halnya sekarang masih terjadi kebingungan-kebingungan dalam pelaksanaan disana sini,” ucap Hadi Dediansyah kepada awak media. (to)

Baca juga  Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mapolda

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana