Rahmad Mas’ud Dilantik, 9 Program Kerja tunjang Good Goverment

SAMARINDA, PROKALTIM- Wali Kota Balikpapan yang baru, Rahmad Mas’ud resmi dilantik Gubernur Kaltim, Isran Noor bertempat di kantor Gubernur, Pendopo Odah Etam pada Senin (31/5) Pukul 14.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut bukan hanya pelantikan wali kota saja namun beriringan dengan pelantikan TP PKK dan Ketua, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Balikpapan, Nurlela Mas’ud oleh ketua TP PKK dan DEKRANASDA Kaltim, Norbaiti Isran.

Turut hadir Wakil Gubernur Kaltim, Sekda Prov, pimpinan OPD, Forkopimda Prov Kaltim serta Forkopimda Kota Balikpapan.

Rahmad Mas’ud saat ditemui awak media usai pelatikan menjelaskan ada sembilan proram kerja, tiga diantaranya dirasa perlu menjadi prioritas yakni meringankan biaya BPJS kelas 3, biaya pendidikan seperti kebutuhan seragam, buku dan SPP harus mendapatkan keringanan.

Baca juga  Redkar Segera Dibentuk, Tersebar Di Sebelas Posko Pemadam, Personil Rekrutan Terlatih

“KIta akan segerakan baik permasalahan jalan, saluran drainase, agar titik-titik banjir yang saat ini terjadi dapat tertangani, yang utama kita harus mewujudkan Kota Bakilpapan menjadi yang nyaman dihuni,” Ucapnya

Dalam 100 hari kerja pertamanya, dirinya menargetkan akan melakukan perombakan di tubuh Pemkot Balikpapan untuk menciptakan Good Goverment.

“Dimana tujuan utama perombakan agar menjadikan tata pemerintahan yang lebih baik lagi, dengan cara memfilter sumber daya manusianya sesuai skill dan kemampuan dibidangnya,” Tambahnya

Gubernur Kaltim Isran Noor juga berpesan kepada wali kota yang baru saja dilantiknya, agar tidak hanya program dan kegiatan prioritas saja yang diutamakan, namun penanganan kasus Covid-19 hendaknya juga menjadi perhatian khusus dalam upaya menekan kasus penularan serta penyebaranya. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana