Search
Search
Close this search box.

Rakorda Sinkronisasi Komunikasi dan Informatika, Isran: Saatnya Bangun Keterbukaan Informasi Publik

Rakorda Diskominfo Provinsi Kaltim dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor. (Foto : Ist)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) Bidang Komunikasi dan Informatika Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur (Kaltim) dengan tema Optimalisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam mendukung kinerja Pemerintah Daerah di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (17/6).

Rakorda bertujuan untuk sinkronisasi kegiatan-kegiatan serta inventarisasi dan pemetaan permasalahan dan solusi pada masing-masing Diskominfo Provinsi Kaltim maupun Diskominfo Kabupaten/Kota, yang dibuka langsung Gubernur Kaltim Isran Noor.

Saat membuka Rakorda Isran mengatakan, kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat cepat perkembangannya tidak dapat bendung. Dari kondisi ini, masyarakat harus berpacu untuk mengikuti perkembangan TIK, kalau tidak mau tertinggal.

Baca juga  Jalin Sinergitas dan Hambat Penyebaran Covid 19, Lanal Balikpapan Turut Serta dalam Posko Terpadu Pam PPKM Level IV Balikpapan

“Revolusi industri dibidang TIK 4.0 begitu cepat, saat ini apakah capaian kita sudah sama, sudah melewati atau masih tertinggal. Karenanya kita kita terus memacu kecepatan mengejar kemajuan TIK dalam melakukan kegiatan-kegiatan kita,” kata Isran.

Lebih lanjut Isran Noor mengharapkan Rakorda ini dapat mencapai hasil yang dapat mendukung kinerja. Keterbukaan informasi harus dibangun di semua intansi untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik walaupun dengan pelan-pelan, karena kita menyadari tidak mungkin dilakukan langsung seratus persen.

Isran juga mengharapkan rakorda ini juga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang komunikasi dan informatika.

Dalam Rakorda ini diharapkan dapat membuat rekomendasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi bidang komunikasi dan informatika. Kegiatan Rakorda dibagi menjadi lima desk, yaitu desk TIK, desk Aplikasi Informatika (APTIKA), desk Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), desk Statistik dan desk Persandian. (ven)

Baca juga  Rem Blong Truk Hilang Kendali, Kecelakaan Kesekian Kali di Gunung Manggah

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]