RDP Komisi III DPR RI di Mapolda Kaltim, Soroti Tambang-Tambang Liar di Kaltim

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kunjungan Kerja (Kunker), rombongan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Mapolda Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis (10/6).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan, dari pagi hingga siang hari ini kami rombongan Komisi III DPR RI hadir ke Mapolda Kaltim, dalam rangka Kunker, kami Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran Polda Kaltim dan Kejaksaan Tinggi Kaltim.

“Kami melakukan fungsi pengawasan terhadap sumber daya alam yang ada di wilayah Kaltim. Supaya tidak ada kebocoran-kebocoran yang dapat meringankan negara,” kata Adies Kadir kepada media usai RDP.

Dia juga menyampaikan, sumber daya alam ini memberikan banyak pendapatan pada anggaran pendapatan negara. “Kami tidak ingin ada kebocoran, termasuk yang ada di Kaltim ini,” ucapnya.

Baca juga  10.000 Ton Beras Impor Masuk RI, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Salah satunya persoalan tambang-tambang liar yang jumlahnya cukup banyak, yang sorotan dari rombongan Komisi lII, memang ada beberapa masalah. “Salah satunya tambang-tambanh liar, cukup lumayan. Kami masih menunggu data-data lengkap dari pihak Polda,” ungkapnya.

Sementara itu Adies Kadir mengatakan, akan melakukan rapat internal guna membahas potensi kebocoran sumber daya alam ini. “Kemungkinan rapat khusus di Komisi lll terkait sumber daya alam di Kaltim, ya kemungkinan kita akan melanjutkan rapat kerja di komisi III DPR RI,” terangnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana