Reses, Budiono Door to Door Kunjungi Rumah Lansia

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kini beda lagi cara yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, salah satunya Budiono. Serap Aspirasi kemasyarakat (Reses), dengan mendengarkan aspirasi secara langsung dari warga masyarakat di daerah pemilihan (dapil). Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono melaksanakan reses secara door to door di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, beberapa waktu lalu.

Reses kali ini Budiono lebih banyak menyambangi warga Lanjut Usia (Lansia) yang tengah terbaring sakit, hidup sendirian dan tinggal dirumah yang bisa dikatakan kurang layak huni. “Keberadaan warga miskin (Gakin) harus menjadi perhatian semua, karen siapa lagi yang harus memperhatikan untuk kelangsungan hidup warga kurang mampu ini,” kata Budiono kepada media.

Baca juga  DPRD Balikpapan dan Anggota DPRD Provinsi Dukung Aksi Solidaritas Jurnalis Nurhadi

Politisi PDIP ini juga menyampaikan, bahkan berkeinginan untuk membuat sebuah program yang diberi nama Rantang Kasih.

“Program Rantang Kasih tersebut bertujuan untuk menyalurkan makanan setiap harinya bagi warga miskin yang sakit dan tinggal dirumah sendirian,” uapnya.

Untuk itu yang menyiapkan makanannya bisa bekerjasama dengan pelaku usaha dilingkungan sekitar, sedangkan untuk yang mengantar makanannya bisa bekerjasama dengan kurir atau jasa ojek online.

“Kita liat terlebih dulu anggarannya, jika APBD Balikpapan cukup, maka kita bisa jalankan program tersebut. Mudah-mudahan semua warga yang hidupnya sebatang kara kita dapat menyantuninya semua,” ungkapnya.

Sementara itu Budiono mengungkapkan, jaminan kesehatan warga miskin yang dikunjungi, akan berusaha agar fasilitas kesehatan dapat dimiliki oleh warga yang kurang mampu.

Baca juga  DPRD Balikpapan Setujui RPJMD 2022-2026

“Untuk itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat ini memiliki program kesehatan yang benar-benar dapat menyentuh langsung kemasyarakat tentu ini menjadi program prioritas kedepannya,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana