Search
Search
Close this search box.

Serbuan Vaksinasi oleh Pangkalan TNI AL Balikpapan, Pelindo IV, KSOP Kelas 1 Balikpapan dan KKP

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid19, Pangkalan TNI AL Balikpapan berkolaborasi dengan Pelindo IV, KSOP kelas 1 Balikpapan dan Kantor kesehatan Pelabuhan melaksanakan serbuan vaksin bagi seluruh masyarakat Kota Balikpapan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyikapi program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan korban terjangkit dan mencegah penyebaran di wilayah kota Balikpapan. dalam kegiatan ini hadir meninjau langsung Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, Kepala KSOP Kelas 1 Balikpapan M.Takwim, GM Pelindo IV Balikpapan Iwan Sjafarudin, dan Kepala KKP Kota Balikpapan M Zainul Mukhorobin bertempat di Pelabuhan semayang Balikpapan Selasa(29/6).

Kegiatan serbuan vaksin ini diperuntukan bagi masyarakat Kota Balikpapan yang belum melaksanakan vaksinasi pada serbuan vaksin gelombang pertama yang lalu. Dan program serbuan vaksin ini merupakan bagian dari program 1 juta vaksin yang dicanangkan Pemerintah. Tim kesehatan dari Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr M Ridwan bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuban melaksanakan vaksinasi yang dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai dengan pukul 12.00 Wita.

Baca juga  1000 Dosis Vaksin Untuk Anak Sekolah 6-11 Tahun di Aula Kelurahan Gunung Samarinda Baru

Dalam Kegiatan serbuan vaksin hari ini, tim kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan menerapkan 3 tahapan sebelum proses vaksinasi. Yang pertama pendaftaran pasien, yang kedua tekanan darah dan pengecekan kesehatan secara umum, dan apabila tekanan darah dinyatakan normal dan kondisi fisik dinyatakan sehat maka pasien dapat menuju meja vaksinator untuk menerima vaksin dan selanjutnya akan menerima sertifikat sebagai tanda sudah divaksin, jenis vaksin yang digunakan merupakan vaksin sinovac. bagi para calon penerima vaksin hanya perlu mendaftarkan KTP dan Nomer Handphone sebagai syarat pendaftaran.

Danlanal Balikpapan dalam penyampaianya saat diwawancarai media mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksin ini merupakan langkah kita untuk mendukung program 1 juta vaksin yang dicanangkan pemerintah dan akan dilaksanakan kontinyu sampai dengan akhir juli. Selanjutnya menunggu perintah dari Komando Atas dalam hal ini Pemerintah Pusat. Dan untuk kegiatan kali ini Pangkalan TNI AL Balikpapan menggandeng instansi maritim terkait seperti KSOP, Pelindo IV dan KKP. Dan mengapa semayang dipilih sebagai tempat pelaksanaan vaksin ini dikarenakan seluruh warga Kota Balikpapan mengenal tempat ini dan pelabuhan semayang juga merupakan salah satu tempat keluar masuknya warga Balikpapan maupun diluar Balikpapan.

Baca juga  Aminuddin Berharap Ada Pembangunan Sekolah di Balikpapan Tengah

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Dandenpomal Lanal Balikpapan Mayor Laut (PM) Untung Sutrisno, PaurHartib Denpomal Lanal Balikpapan Lettu Laut (PM) Santoso, Dan unit intel Lanal Balikpapan Lettu Mar Arif Simamora, Ka Akun Lanal Balikpapan Lettu Laut (S) Indra Guntara. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]