Terbaik! Rp60 juta Terkumpul. 21 Komunitas Balikpapan Serentak Galang Dana Save Palestina

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Ada berbeda dari biasanya. Aksi Solidaritas Save Palestine yang terkumpul dalam beberapa komunitas di Balikpapan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban atas penyerangan Zionis Israel di Palestina.

Penggalangan dana dipusatkan di simpang lampu merah Gunung Malang.

Kordinator lapangan gabungan komunitas sekaligus ketua Sobat Muslimah Balikpapan Seiniah mengatakan, aksi solidaritas sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi warga Palestina.

Save Palestina bersama 21 Komunitas Balikpapan. (Foto : Safar)

“Hari ini kita turun kelapangan menggalang dana, ini dikarenakan penderitaan rakyat Palestina adalah penderitaan rakyat Indonesia dan dunia. Kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya, kita yang tergabung dari 21 komunitas yang ada di balikpapan ini berinisiatif menggalang dana, insya allah kita akan laksanakan dibeberapa lokasi,” ujar Seiniah kepada wartawan Prokaltim.com, Minggu (6/6).

Baca juga  Satpol PP Amankan 49 Botol Miras dan Dua Gepeng

Seiniah mengaku prihatin atas bencana yang terjadi di Palestina sehingga warga muslim perlu bersatu membantu warga Palestina, sebab itu ia memastikan aksi solidaritas ini menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan dalam membantu warga Palestina.

Rp.60 juta dana sebelumnya berhasil dikumpulkan. (Foto : Safar)

“Alhamdulillah sejauh ini antusias masyarakat Balikpapan sangatlah luar biasa, sebelumnya kita juga buka donasi melewati rekening yang kita sebar di medsos yang sudah terkumpul lebih 60 juta,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk dana yang terkumpul beberapa hari kedepan akan langsung disalurkan melewati Icare Balikpapan dan Rumah Zakat Balikpapan yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan yang selanjutnya akan disalurkan ke saudara muslim yang membutuhkan bantuan di palestina.

Baca juga  TNI AL Balikpapan Serahkan 8 Unit Kapal Kelotok Pencurian Batubara Kepada Dishub Samarinda

“Mudah-mudahan dengan dana yang terkumpul nantinya, tentunya ini sangat berguna dan 100 persen dananha kita salurkan kepada mereka yang ada di Palestina, kami yang dari gabungan komunitas Balikpapan berharap dengan adanya bantuan ini mampu meringankan beban mereka,” harap Seiniah. (far)

Daftar Komunitas Gabungan Balikpapan

 

@sobat.muslimahmu
@rumus.milenial
@inspiramuda_net
@icarebalikpapan
@creativemovement.bpp
@forum.lingkar.pena.bpp
@kurirkebaikanbpn
@komunitasmualaf_balikpapan
@ukm_alizzah
@rumahzakat_balikpapan
@sahabathijrahbpn
@gojek_jalanbanjar.official
@supra_balikpapan
@sijumbalikpapan1
@muslimahcommunitybalikpapan
@qonita_bpn
@bikerssubuhanbalikpapan
@spk_bpn
@flkb2021
@akhwat bergerak_balikpapan
@sahabatpalestina_id

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana