Turnamen Mini Soccer dan Voli Wali Kota Cup Resmi Dibuka, Rahmad : Pentingnya Pembinaan dan Prestasi Atlet

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Untuk menggairahkan persepakbolaan dan Voli di Kota Balikpapan, kembali digelar turnamen sepakbola dan voli, bertajuk Wali Kota Cup, akan berlangsung sejak 3 Juni sampai dengan 17 Juni 2021. Dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud di Lapangan Mini Soccer Balikpapan Tennis Stadium, pada Sabtu (5/6/2021).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan, olahraga dan Pariwisata, pada bulan Mei lalu sukses diselenggarakan, baik festival olahraga rekreasi masyarakat, baik cabang olahraga Catur, Tenis Meja, Tradisional Dance serta Senam yang pesertanya berasal dari luar daerah.

“DPOP sempat mendatangkan pecatur wanita asli kota Balikpapan yakni Chelsea Monica,” kata Doortje.

Baca juga  Bayan Open 2022, Klub Berkat Abadi Kalsel Belum Terkalahkan

Dia juga menyampaikan, hari ini bukan hanya pembukaan turnamen Wali Kota Cup saja, melainkan ada juga turnamen bola voli indoor dan pantai yang akan berlangsung pada 5 Juni hingga 12 Juni mendatang.

 

“Kegiatan ini diselenggarakan agar dapat melahirkan generasi penerus khususnya di lingkungan pelajar yang mungkin kedepannya bisa menggantikan para seniornya dalam event olahraga baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” ucapnya.

 

Sementara itu, Rahmad Mas’ud mengatakan, meskipun turnamen ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini tetap mengutamakan kesehatan dengan cara melakukan olahraga tanpa mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

 

“Pembinaan dan prestasi itu penting. Tapi tanpa kendala, saya harap panitia tetap menjaga prosedur Prokes dan jangan sampai mengabaikan prosedur prokes, sehingga tidak terjadi cluster turnamen Wali Kota cup,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana