10 Fire Tank Berjibaku, Jinakan Si Jago Merah, Dugaan Kebakaran Karena Korsleting

SAMARINDA, PROKALTIM- Si jago merah kembali kejutkan warga Jalan Jakarta Kelurahan Loa Bakung Blok D RT. 54 Kecamatan Sungai Kunjang, sekitar Pukul 02.30 Wita dini hari tadi.

Api menghanguskan sebuah rumah yang di huni 5 jiwa, api yang berasal dari ruang tengah begitu cepat merambat ke bagian lainya, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Hj Hairiwati (62) salah satu penghuni rumah tersebut.

kondisi puing puing sisa keganasan si jago merah (psamudra/prokaltim.com)

“Sekitar 5 orang yang tinggal disini, tadi ibu yang tinggal disini gedor pintu rumah saya minta tolong api, api teriaknya,” Ucap Ali (40) tetangga sekitar sekaligus keluarga korban.

“Ibu yang pertama kali ke kamar kami, asap sudah memenuhi sudut ruangan, api berkobar pertama di ruang tengah,” kata salah satu anak korban.

Baca juga  TNI AL Balikpapan Sambut Kedatangan Taruna/Taruni AAL Peserta Lattek Jalasesya

Sedikitnya 10 fire tank dan 10 portabel dari Disdamkar serta relawan gabungan yang turut berjibaku menjinakan si jago merah.

Dari data yang di himpun Humas Disdamkar Kota Samarinda, dalam kejadian ini menghanguskan 1 buah bangunan dan sarang walet dengan jumlah jiwa 1 kepala keluarga 5 jiwa, dugaan sementara mengarah pada korsleting listrik pada ruang tengah dan minimnya sumber air menjadi kendala utama.

“1 bangunan beserta sarang walet, 1 KK 5 jiwa, dugaan sementara korsleting listrik pada ruang tengah, kendala utama minimnya sumber air,” Ungkap Humas Disdamkar Kota Samarinda Hery Suhendra. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana