Search
Search
Close this search box.

2.173 Pegawai PLN Telah Divaksin

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan, PLN Group berkerjasama dengan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang diikuti hingga 2.173 pegawai PLN Group. Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto, Direktur Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Kaltim, Kombes Pol. Pri Hartono EL, bersama dengan pimpinan PLN Group di Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Sebagai salah satu BUMN yang bertugas melayani masyarakat, Saleh mengatakan bahwa PLN perlu mendapat vaksin covid19 agar bisa melayani masyarakat secara lebih aman.

“Sebagai petugas pelayanan publik, pegawai PLN perlu divaksin sebagai bentuk perlindungan diri agar selalu dalam kondisi prima. Karena petugas PLN selalu siaga 24 jam, baik dari sisi pembangkitan, distribusi, maupun pelayanan pelanggan,” kata Saleh.

Ini merupakan kali kedua PLN melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, setelah sebelumnya pada Maret 2021 lalu sejumlah 969 pegawai telah divaksin.

Baca juga  Lanal Balikpapan Sebar 326 Dosis Vaksin Masyarakat Balikpapan

“Dengan tambahan peserta yang divaksin hari ini, maka sedikitnya sudah 60 persen pegawai PLN Group di Kaltim sudah divaksin. Semoga ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk survive dan sehat dimasa pandemi ini,” jelasnya.

Saleh mengatakan pihaknya berterimakasih pada Polda Kaltim karena sinergi yang telah dibangun sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dapat dilakukan dengan lancar.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami atas perhatian Kapolda Kaltim beserta jajarannya, kegiatan vaksinasi bagi pegawai PLN Group ini dapat terlaksana. Semoga sinergi ini bisa dilanjutkan ke kota-kota lain di Kaltim,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Kaltim, Kombes Pol. Pri Hartono EL menyampaikan bahwa sejalan dengan instruksi presiden, maka Polri siap memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kami siap untuk mendukung segala bentuk kegiatan untuk memerangi Covid-19. Dengan vaksinasi yang telah diberikan, kami berharap pelayanan PLN semakin maksimal, pasokan listrik prima sehingga kegiatan ekonomi terus tumbuh,” kata Pri Hartono.

Baca juga  Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik Pasca-Bom Bunuh Diri di Katedral

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi dilakukan sesuai dengan anjuran tim Satgas Kelurahan Gunung Bahagia, dimana pelaksanaan vaksin hanya memakan waktu 5 jam dalam 1 hari. Dengan rincian kegiatan vaksinasi batch 1 pukul 09.00-12.00 Wita, break 2 jam, dan dilanjutkan vaksinasi batch ke 2 pukul 14.00-16.00 Wita.

Tak berhenti sampai disini, rencananya di awal bulan Agustus mendatang, PLN kembali menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim akan mengadakan program vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 pegawai PLN Group di Samarinda.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Samarinda Agustus mendatang merupakan inisiasi Gubernur Kaltim melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Kedepannya, kegiatan seperti ini akan terus kami upayakan sebagai partisipasi aktif PLN dalam memerangi pandemi Covid-19 dinegeri ini,” tutup Saleh. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]