Beri Penghormatan Terakhir Veteran Pejuang, Lanal Balikpapan Laksanakan Pemakaman Menerapkan Prokes

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Sebagai Tanda Penghormatan terakhir terhadap Veteran Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan melaksanakan pemakaman kepada Serma Pelaut Tjachram Santoso yang semasa hidupnya beliau merupakan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan juga penerima anugerah Satya Lencana Wira Dharma dari Jendral Anumerta A.H Nasution pemakaman almarhum dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung Kota Balikpapan dan menjabat sebagai inspektur upacara ialah Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) Syaiful Ali, pada Jumat (23/7).

Upacara pemakaman kali ini tidak seperti upacara pemakaman biasanya, karena kali ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat mengingat status kota Balikpapan ialah PPKM Darurat, namun hal tersebut tidak merubah esensi kegiatan sebagi tanda menghormati jasa pahlawan.

Baca juga  Kebakaran Di Gunung Sari Ilir, Api Diduga dari Rumah Kosong, si jago merah baru bisa dikuasai 30 menit

Kegiatan upacara pemakaman yang dilaksanakan Lanal Balikpapan dimulai dengan pihak keluarga melaksanakan Salat Jumat, dan proses pemakaman kali ini tidak melaksanakan tembakan salvo ke atas, melainkan inspektur upacara membacakan teks apel persada sebagai tanda penghormatan kepada almarhum. Dan sesuai dengan kesepakatan pihak keluarga dengan Garnisun maka kegiatan pemakaman kali ini berjalan dengan aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan pemakaman ini adalah, Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) M. Syaiful Ali, Paur Hartib Denpomal Lanal Balikpapan Lettu Laut (PM) Santosk, Danunit Intel Lanal Balikpapan Lettu Mar Arif Simamora beserta Perwira Staf Lanal Balikpapan. (to)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana