Search
Search
Close this search box.

Gelar Sabtu Minggu Steril, Kodim 0905 Balikpapan Sasar Pasar Inpres Kebun Sayur

Penyemprotan disinfectan kembali dilakukan oleh Kodim 0905 Balikpapan diarae publik. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Mendukung penuh PPKM darurat, Kodim 0905 Balikpapan melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah area publik dengan menyasar lokasi kerumunan warga seperti diruas jalan protokol dan pasar. Dalam kegiatan Sabtu Minggu Steril, Kodim 0905 Balikpapan juga menggandeng BPBD, Satpol PP, Dishub, DKK, Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Balikpapan Barat guna melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Inpres Kebun Sayur, pada Sabtu (10/9).

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kodam VI Mulawarman sekaligus mendukung PPKM Mikro darurat di Balikpapan melalui kegiatan Sabtu minggu steril.

“Kami melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di daerah yang rawan penularan diantara pasar inpres kebun sayur di Balikpapan Barat dan sejumlah pasar yang ada di kota Balikpapan,” kata Faizal Rizal disela-sela kegiatan.

Baca juga  Margasari Miliki Komunitas Penanggulangan Bencana yang diberi nama Katana
Kodim 0905 Balikpapan bersama BPBD, Satpol PP, Dishub, DKK, dan Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Balikpapan Barat. (Foto: Ato)

Faizal juga menyampaikan, rencananya kegiatan Sabtu Minggu steril akan dilaksanakan terus selama PPKM mikro darurat di Balikpapan berlaku, dengan menyasar beberapa titik lokasi lainnya.

“Untuk penyemprotan disinfektan juga akan melibatkan mobil pemadam BPBD yang menyemprot ruas jalan protokol yang ada di Balikpapan,” kata Faizal.

Lanjutnya, sebelumnya kegiatan ini melalui Babinsa di setiap kelurahan mendukung pelaksanaan penyemprotan terutama di daerah-daearah yang lingkungan RT yang zona merah dan orange.

“Kita libatkan Babinsa untuk mendukung setiap kegiatan di masyarakat salah satunya penyemprotan disinfektan,” ucapnya.

Dia juga mengajak warga Balikpapan untuk selalu menerapkan prokes 5M, dan kurangi aktivitas di luar rumah jika memang tidak perlu dan penting.

Baca juga  Percepat Digitalisasi Bidang Sistem Pembayaran, E-Commerce Diprediksi Tumbuh Signifikan

“Termasuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang PPKM mikro darurat, dan Kodim akan terus bersinergi dengan Pemkot Balikpapan dalam penanganan Covid-19,” terangnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]