Hujan, Mobilitas Pagi Terganggu, Sampah Berserakkan

SAMARINDA, PROKALTIM- Hujan yang mengguyur sejak Shubuh Jumat (2/7) menyebabkan beberapa wilayah di Kota Samarinda tergenang banjir.

Menurut pemantauan tim Prokaltim.com dilapangan, tepatnya di Jalan Dr. Soetomo Samarinda Ulu hingga simpang empat Lembuswana terdapat genangan dengan ketinggian sekitar 40-50 centimeter pada Pukul 08.05 Wita pagi ini.

Kondisi dijalan S.parman (psamudra/prokaltim.com)

Beberapa kendaran terutama roda 2 yang nekat menerobos genangan akhirnya mogok, sebagian lagi memilih menepi ditempat yang lebih tinggi.

Hal ini diungkapkan Arya (37 yang kendaraan roda 2 miliknya mogok akibat menerobos genangan.

“Sempat mengira gak dalam, semakin maju arah lampu merah lembus, semakin dalam airnya,” Ungkap Arya

Sebagian warga lainya memilih memutar arah mencari jalur alternatif dan warga sekitar membantu memberi arahan serta membantu warga yang motornya mogok.

Baca juga  Mengaku Polisi dan Sidak Apotek, Makin Meresahkan Warga, Ini Kata Kapolresta Samarinda

“Dari jam 7 tadi sudah banyak yang mogok, kami bantu yang mogok dan teman yang lainya atur lalu lintas sambil mengarahkan pengendara lain,” Ucap Aco (28) Warga setempat yang turut membantu.

“Takut mogok seperti yang di depan sana, lebih baik cari jalur lain,” ujar pengendara wanita yang menggunakan mantel merah muda itu.

Lain lagi dengan pemandangan disepanjangan jalan DI Panjaitan, dari simpangang tiga Jalan PM Noor – Alaya terlihat sampah yang menumpuk dan berserakkan, ini tak lain karena dibawa banjir, setelah banjir berkurang sampah ini pun banyak berserakan disepanjang jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan cuaca Kota Samarinda masih gerimis. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana