Inilah Komunitas PPKM Fokus Membantu Warga Isoman

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Satu lagi hadir ditengah masyarakat sebuah komunitas sosial yang bergerak dalam kegiatan sosial. Namanya Komunitas Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM).

Jumat (17/7) kemarin, telah bergerak cepat membagikan 400 nasi kotak kepada warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah mereka masing-masing di masa PPKM Darurat.

Komunitas PPKM membagi nasi kotak selama 14 hari bagi warga menjalani isoman. Dan perlu diketahui Komunitas PPKM ini gabungan dari beberapa komunitas anak-anak muda seperti Bikers Subuhan, Sijum Balikpapan, Kebaikan Balikpapan, Ladies Bikers Kaltim.

Koordinator komunitas Alfa Siera mengatakan, program berbagi nasi kotak ini merupakan bentuk kepedulian para komunitas yang ada di Kota Balikpapan guna meringankan warga yang sedamg menjalani Isoman di rumahnya masing-masing.

Baca juga  Sabaruddin Minta Pemkot Merealisasikan Rumah Sakit Balikpapan Timur

“Biasanya kami menyiapkan 100 hingga 200 nasi kotak, namun untuk hari ini kami sudah menyiapkan 400 nasi kotak,” kata Alfa Siera kepada awak Prokaltim.com.

Dia juga menyampaikan, nantinya nasi kotak ini akan disebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kota Balikpapan, seperti kecamatan Balikpapan Tengah, Balikpapan Kota, Balikpapan Selatan dan Balikpapan Timur.

“Kita terjunkan 15 relawan hari ini yang menyebar membagikam nasi kotak yang akan dilakukan hingga 14 hari kedepan,” ucapnya.

Sementara itu Alfa Siera juga mengungkapkan, adapun bantuan nasi kotak juga berasal dari para anggota Komunitas dan disupport langsung oleh Ibu Hj Nurlena Rahmad Mas’ud.

“Untuk data warga yang isoman kami peroleh dari para anggota komunitas, yang mungkin mengetahui ada warga yang sedang isoman, kemudian didata setelah itu baru kami berikan bantuan,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana