Search
Search
Close this search box.

Rahmad Berjuang Beri Pelonggaran Sosial PPKM, Mendagri Kekeh Tetapkan Balikpapan PPKM Darurat

Surat Edaran Ditarik, Wali Kota Minta Maaf, Batal Ada Kelonggaran. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kabar tidak menarik buat warga Balikpapan. Niat baik Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud untuk melaksanakan kelonggaran dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang kini berubah menjadi PPKM Level 4, kandas dengan dikeluarkannya intruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rahmad Mas’ud menyampaikan permohonan maaf atas ditariknya Surat Edaran Nomor 300/ 2798 /pem tentang Pelaksanaan PPKM Level IV yang diterbitkan pada Selasa (20/07) direvisi, tentang pelonggaran sosial, dalam siaran pers dihadapan puluhan media, di Balaikota Balikpapan.

Wali Kota Rahmad Mas’ud mengatakan, karena dalam surat edaran tersebut, sebelumnya ada kelonggaran-kelonggaran diantaranya diperbolehkan makan ditempat dan pengurangan jam penyekatan ruas jalan-jalan utama. Pihaknya harus menyesuaikan dengan ketentuan yang diatur dalam Instruksi Mendagri yang baru diterbitkan pada Rabu (21/07) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita yang diterima. Bahwa Balikpapan masuk PPKM Darurat.

Baca juga  Hari Pertama MTQ Kaligrafi, Sekitar 40 Peserta Ambil Bagian

“Jam 3 subuh Instruksi Mendagri keluar, sehingga suka tidak suka karena kita juga harus jalankan instruksi dari Mendagri, saya mohon maaf kepada warga Kota Balikpapan bahwa surat edaran ini akan berubah. Saya minta maaf kepada warga Balikpapan, karena kemarin kita sudah semangat bersama dengan Forkompida ada kelonggaran-kelonggaran tapi ternyata Intruski Mendagri masih dalam keadaan Darurat,” kata Rahmad.

Dia juga menyampaikan, dalam surat edaran yang diterbitkan kemarin juga disebutkan bahwa sewaktu-waktu dapat berubah dan menyesuaikan ketentuan pemerintah Pusat. Karena status Balikpapan tetap PPKM Darurat.

“Dalam surat edaran sudah kita sampaikan sewaktu-waktu bisa berubah sambil menunggu Instruksi Mendagri,” ujarnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]