Rahmad Berjuang Beri Pelonggaran Sosial PPKM, Mendagri Kekeh Tetapkan Balikpapan PPKM Darurat

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kabar tidak menarik buat warga Balikpapan. Niat baik Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud untuk melaksanakan kelonggaran dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang kini berubah menjadi PPKM Level 4, kandas dengan dikeluarkannya intruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rahmad Mas’ud menyampaikan permohonan maaf atas ditariknya Surat Edaran Nomor 300/ 2798 /pem tentang Pelaksanaan PPKM Level IV yang diterbitkan pada Selasa (20/07) direvisi, tentang pelonggaran sosial, dalam siaran pers dihadapan puluhan media, di Balaikota Balikpapan.

Wali Kota Rahmad Mas’ud mengatakan, karena dalam surat edaran tersebut, sebelumnya ada kelonggaran-kelonggaran diantaranya diperbolehkan makan ditempat dan pengurangan jam penyekatan ruas jalan-jalan utama. Pihaknya harus menyesuaikan dengan ketentuan yang diatur dalam Instruksi Mendagri yang baru diterbitkan pada Rabu (21/07) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita yang diterima. Bahwa Balikpapan masuk PPKM Darurat.

Baca juga  Wali Kota Balikpapan Tidak Menjamin Kontrak PT Fahreza Duta Perkasa Sebagai Kontraktor DAS Ampal

“Jam 3 subuh Instruksi Mendagri keluar, sehingga suka tidak suka karena kita juga harus jalankan instruksi dari Mendagri, saya mohon maaf kepada warga Kota Balikpapan bahwa surat edaran ini akan berubah. Saya minta maaf kepada warga Balikpapan, karena kemarin kita sudah semangat bersama dengan Forkompida ada kelonggaran-kelonggaran tapi ternyata Intruski Mendagri masih dalam keadaan Darurat,” kata Rahmad.

Dia juga menyampaikan, dalam surat edaran yang diterbitkan kemarin juga disebutkan bahwa sewaktu-waktu dapat berubah dan menyesuaikan ketentuan pemerintah Pusat. Karena status Balikpapan tetap PPKM Darurat.

“Dalam surat edaran sudah kita sampaikan sewaktu-waktu bisa berubah sambil menunggu Instruksi Mendagri,” ujarnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana