Search
Search
Close this search box.

TNI AL Balikpapan Gercep Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Manggar Baru

Masyarakat Maritim Balikpapan peroleh serbuan vaksin dari Pangkalan TNI AL Balikpapan. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Bergerak cepat dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi, Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan melaksanakan vaksin bagi seluruh masyarakat Maritim. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan korban terjangkit dan mencegah Covid-19. Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo didampingi perwira staf dan Lurah Manggar Baru Ahmad Mauludin terjun langsung meninjau kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, pada Kamis (15/07).

Kegiatan serbuan vaksin ini diperuntukan bagi masyarakat maritim wilayah Manggar dan sekitarnya yang belum melaksanakan vaksinasi. Tim Kesehatan dari balai kesehatan Lanal Balikpapan yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr M. Ridwan melaksanakan vaksinasi yang dimulai pada pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 13.00 Wita.

Baca juga  Kawal RUU PKS hingga Sah: Semua Peduli, Semua Terlindungi

Sebelum pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) beserta personel dari Lanal Balikpapan yang sehari sebelumnya telah mengumumkan kegiatan vaksinasi melalui masjid, kantor lurah maupun Ketua RT dan Kelurahan Manggar Baru yang harapannya masyarakat akan antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dan ikut berpastisipasi mendukung program pemerintah untuk mendukung percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Dalam kegiatan serbuan vaksin hari ini, tim kesehatan Lanal Balikpapan menerapkan 3 tahapan sebelum proses vaksinasi. yang pertama yaitu pendaftaran pasien, yang kedua tekanan darah dan pengecekan kesehatan secara umum, dan apabila tekanan darah dinyatakan normal dan kondisi fisik dinyatakan sehat maka pasien dapat menuju meja vaksinator untuk menerima vaksin dan selanjutnya akan menerima sertifikat sebagai tanda sudah divaksin. Dalam kegiatan hari ini Lanal Balikpapan telah melaksanakan vaksinasi terhadap 137 Warga Kelurahan Manggar Baru dan sekitarnya.

Baca juga  Lanal Balikpapan Serbu Pelabuhan Semayang dengan 350 Dosis Vaksin

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk partisipasi Lanal Balikpapan dalam mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai sebaran Covid-19 di wilayah kerjanya.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dapat mempercepat dalam penanggulangan dan memutus penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kaltim khususnya di wilayah Manggar,” kata Danlanal Balikpapan.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Lurah Manggar Ahmad Mauludin, Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) M. Syaiful Ali, Dandenpomal Lanal Balikpapan Mayor Laut (PM) Untung Sutrisno, Danposal Kp. Baru Letda Mar Wawan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]