+ šŸ‘€

Walubi Balikpapan Bersama Kodam VI Mulawarman Gelar Vaksinasi Massal

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Percepatan vaksinasi terus digencarkan di Kota Balikpapan. Kini TNI bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) menggelar vaksinasi massal secara nasional. Di Balikpapan, TNI Kodam VI Mulawarman bekerjasama dengan Walubi Balikpapan menggelar vaksinasai massal bagi umat Buddha dan masyarakat umum di Klenteng Guang De Miao, Pasar Baru, pada Sabtu (3/7).

Hingga melibatkan tim Kesehatan Rumah Sakit Tentara Letkol CKM Sudarmanto mengatakan, dalam vaksinasi massal tersebut, vaksin yang disedikan sebanyak 500 dosis. Kodam VI Mulawarman sebagai pelaksana.

Komandan Kodim (Dandim) 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal mengatakan, kegiatan vaksinasi secara serentak dalam rangka mendukung hard community bagi masyarakat Balikpapan. “Yang pertama kegiatan vaksinasi berada di pasar Sepinggan di sana kurang lebih 400-500 dosis. Kemudian yang kedua di Lanud kurang lebih 300 dosis dan di Klenteng sejumlah 500 dosis kita targetkan dalam satu hari ini kurang lebih 1.200-an,” kata Dandim 0905 Balikpapan, saat berada di Klenteng didampingi Ketua Walubi Balikpapan Tjan Hariyanto Chandra dan Ketua Konghucu Balikpapan, Charles.

Baca juga  Lanal Balikpapan Dukung Serbuan Vaksinasi Unsur Maritim dan Masyarakat Maritim di Kabupaten Paser

Dandim 0905 Balikpapan, juga menyampaikan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik hasil koordinasi dengan Klenteng sudah kita siapkan dari kemarin. Termasuk pasar Sepinggan, di Lanud juga semuanya berjalan dengan baik, mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik.

“Masyarakat tidak ada keluhan, karena mungkin setelah di observasi kemudian vaksinasi, observasi lagi, ternyata semuanya kondisinya baik tidak ada keluhan sampai sekarang laporan keluhan belum ada,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Walubi Balikpapan Tjan Hariyanto Chandra mengatakan warga yang mendaftar cukup antusias juga merupakan umat Buddha, dan berada disekitar Klenteng. “Antusias, yang mendaftar lebih 500 orang dan pendaftaran dengan kuota 500 orang,” katanya.

Baca juga  Dalam Rangka HUT ke 75 Jalasenastri, Lanal Balikpapan Geber Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim

Dia juga menyampaikan, vaksinasi untuk Balikpapan itu Walubi bekerjasama dengan TNI secara nasional, jadi vaksinasi ini skalanya nasional kemudian di Balikpapan melalui bekerjasama dengan Kodam Mulawarman dan kita di hari ini mendapat vaksin sebanyak 500 orang/dosis.

“Ditarget sampai sore 500 dosis, yang datang untuk vaksin dari umat Buddha, konghucu, ada dari warga Tionghoa lainnya, kemudian juga ada saudara-saudara kita yang lainnya yang ada disekitar Klenteng,” ucap Ketua Walubi Balikpapan, Tjan Hariyanto Chandra. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

1 thought on “Walubi Balikpapan Bersama Kodam VI Mulawarman Gelar Vaksinasi Massal”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana