Warga Isoman Perlu Perhatian Pemerintah, Subari: Perbanyak RS Darurat Isoman

BALIKPAPAN, PROKALTIMPemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan memberikan bantuan operasional kepada pengurus RT selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Ini yang disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan, dengan total 1.600 an RT yang ada di Kota Balikpapan, masing-masing RT akan diberikan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Terkait warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (isoman), Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, turut prihatin atas kondisi terkini di Balikpapan.

“Kita turut prihatin atas kondisi kota Balikpapan. Warga yang melaksanakan Isoman, karena kita memahami sekarang kan kondisi di rumah sakit maupun tempat Isoman sendiri kan penuh,” kata Subari, saat diwawancarai wartawan Prokaltim.com.

Subari juga menyampaikan, keprihatinan kita hendaknya juga harus ada langkah-langkah strategi dan preventif yang dilakukan Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dalam hal ini.

Baca juga  Andi Arif Agung : Salah Satu Prioritas Raperda Transportasi Selesai Tahun Ini

“Segera didata dan dimonitoring, walupun Isoman tidak tertampung, supaya bisa dikontrol untuk mengurangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan khususnya pada warga yang Isoman gejala berat. Karena memang ketersediaan di rumah sakit penuh, ini tugas ekstra dari DKK langsung harus monitor ke rumah-rumah warga,” ucapnya.

Harapannya, lanjutnya, Pemkot Balikpapan wajib memberikan perhatiannya, termasuk tentang kebutuhan sehari-harinya, juga makan dan minum bagi warga yang sangat membutuhkan. Dan ini juga evaluasi kita kedepannya Insyaallah nanti kita sampaikan ke Pemkot,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana