Wes Angel. Baru Keluar Penjara 9 Hari, Residivis Ini Langsung Jambret HP Wanita Dijalan Penggalang

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Salah satu pria berinisial VK (22) residivis narkoba dan jambret yang baru keluar dari penjara 9 hari, kini berulah kembali, tapi VK dibantu dengan temannya RM (29), saat melakukan kejahatan yakni jambret.

Salah satu korbannya Wanita berinisial R (41), kejadian peristiwa ini pada Senin (19/7) sekira pukul 10.00 Wita, dengan TKP di Jalan Penggalang, Gang Dua, Damai, Balikpapan Kota (Balkot).

Kronologisnya saat korban R sedang asyik memainkan handphonenya jenis Oppo di pinggir jalan. Kemudian datang dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor.

“Pelaku dari arah belakang pakai sepeda motor, saat sudah dekat dengan korban mereka langsung rampas handphonenya,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro saat pers rilis.

Baca juga  Lindungi Kebebasan Berekspresi, Polda Kaltim Gelar Lomba Orasi

Usai menjalankan aksinya, kedua pelaku langsung diamankan warga yang saat itu mendengar teriakan dari korban.

“Saat korban teriak ada warga yang dengar, dan pelaku berhasil diamankan. Kemudian dijemput oleh Tim Jatanras Polresta Balikpapan,” ungkapnya.

Rengga juga menjelaskan, kedua pelaku beserta barang bukti selanjutnya digiring ke Polresta Balikpapan untuk proses hukum lebih lanjut. Hasil pendalaman, pelaku VK rupanya baru keluar dari Lapas Balikpapan.

“Pelaku VK residivis narkoba dan jambret, satu pelaku lagi hanya ikut bantuin saja. Motifnya, berpencar mereka keliling cari korban yang lengah,” ucapnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam dikurung selama tujuh tahun. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana