Search
Search
Close this search box.

13 Warga Tepian Peroleh BPJS Gratis, Rusmadi: Pengusaha Iyan Ferdian Bertindak Mulia

Wakil Walikota Rusmadi menyerahkan BPJS Kesehatan Gratis ke Warga. (Foto: kmf smd)

 

Baca juga  Pendakwah Gantung Diri, Kuat Dugaan Karena Hal Ini

Sebagai contoh, lanjutnya, CV Surya Berkah Jaya yang baru saja menandatangani perjanjian kerja sama program donasi BPJS Kesehatan dengan tujuan membantu dan memberikan jaminan kesehatan bagi warga yang membutuhkan di Kota Tepian.

“Ini juga kita harapkan bukan hanya pengusaha-pengusaha, masyarakat pun bisa, yang memiliki rezeki lebih bisa mengikuti program kita. Kita berharap program ini ketika ada warga yang sakit, ke rumah sakit tidak ada lagi ceritanya ditolak,” tegas mantan Sekdaprov Kaltim ini.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Samarinda Mangisi Raja Simarmata menjelaskan, dalam program donasi BPJS Kesehatan warga kurang mampu di Kota Tepian dibantu pengusaha akan iuran jaminan kesehatan oleh CV Surya Berkah Jaya. Hal ini ditandai dengan penyerahan kartu BPJS Kesehatan dari Wakil Wali Kota Samarinda kepada penerimanya.

Baca juga  Pulang Melayat, Motor Terhempas, Begini Kondisi Krisno

“Kalau masyarakat selain perusahaan juga ingin berdonasi, kita juga membuka peluang. Jadi kalau ada masyarakat yang ingin berdonasi itu bisa, RT atau Lurah dan camat ditampung saja nanti kami yang akan lakukan sosialisasi,” terang Mangisi.

Mangisi mengatakan program donasi BPJS Kesehatan merupakan bagian dari upaya untuk mencapai jaminan kesehatan cakupan semesta atau UHC tahun 2021.

“Saat ini kami mendorong kepada badan usaha, pengusaha-pengusaha yang telah bekerjasama untuk memberikan bantuan iuran melalui program CSR, kepada warga kurang mampu di sekitarnya atau wilayahnya, serta berharap melalui program donasi ini dapat mempercepat cakupan serta mendukung program olah bebaya Pemkot,” tutup Mangisi. (fan/sam)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]