Andi Harun Serahkan 1.000 Paket Sembako Nelayan Tangkap dan Budi Daya Ikan

SAMARINDA,PROKALTIM – Ada suasana berbeda dari biasanya. Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun membagikan 1.000 paket sembako secara simbolis untuk para nelayan tangkap dan budi daya ikan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI). Pemberian paket sembako ini sekaligus rangkaian Kunjungan Kerja Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono melalui Video Conference dalam rangka Bulan Bakti Nelayan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Jumat (13/8).

Melansir laman Kominfo samarinda, bantuan ini menjadi harapan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Apalagi di situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian kemasyarakatan.

“Bulan bakti nelayan ini adalah kegiatan yang kita lakukan untuk para nelayan tangkap maupun budi daya. Selain itu, kami juga telah memberikan 1.000 paket sembako. Semoga dengan bantuan ini, bisa bermanfaat dan terus memberikan peningkatan kesejahteraan bagi nelayan,” kata Andi Harun.

Baca juga  Sering Kemalingan, Pasang CCTV, Ternyata Pelakunya Orang Ini

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga tak lupa menyampaikan usulan bantuan permohonan kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono. Terutama untuk terus mendorong sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. Dengan begitu, diharapkan ke depan beberapa kegiatan mengenai infrastruktur terutama di pangkalan pendaratan ikan dapat berjalan secara optimal.

“Kita telah ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak pada semua aspek, termasuk juga perekonomian nasional, dan salah satu sektor yang sangat strategis di dalam menunjang perekonomian adalah sektor perikanan. Kegiatan transaksi maupun ekonomi perikanan sempat mengalami dampak yang cukup serius, tapi alhamdulillah makin ke sini sudah mengalami perbaikan,” kata Wali Kota.

Baca juga  Kolam Bekas Tambang Jebol, Air Limpas Rendam Pemukiman

Oleh sebab itu, AH-sapaan akrab Wali Kota Andi Harun- akan terus menerus berusaha dan berjuang agar pandemi Covid-19 berakhir, sehingga semua sektor perekonomian masyarakat dapat kembali seperti semula.

“Kita juga akan terus berjuang untuk nelayan, semoga kesejahteraannya mulai saat ini dapat meningkat hingga di masa-masa yang akan datang,” ungkap Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Kepala Dinas Perikanan Kota Samarinda Sam Syaimun, serta camat dan lurah setempat. (bar/sam)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana