Search
Search
Close this search box.

Budiono: Vaksinasi di Bandara, Pelaku Perjalanan yang Urgensi dan Emergency

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Demi menekan laju penularan Covid-19 di Kota Balikpapan, dengan adanya kebijakan PPKM level IV tersebut, mobilitas masyarakat semakin dibatasi, termasuk perjalanan antar daerah menggunakan transportasi pesawat terbang.

Salah satunya perjalanan melalui Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dapat melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Budiono Sastro Prawiro mengatakan, bahwa vaksinasi yang disediakan di Bandara Sepinggan khusus bagi pelaku perjalanan yang sifatnya emergency.

“Vaksin di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan itu diperuntukkan untuk calon penumpang yang kondisinya sangat emergency, contoh ada keluarga yang meninggal dari ketika mau terbang belum vaksin terus karena keadaan emergency tadi diperbolehkan,” katanya.

Baca juga  Fadlianoor Sorot Kemacetan Menjelang Buka Puasa

Dia juga menyampaikan, tapi secara aturan bahwa ketika selesai vaksin itu tidak boleh serta merta untuk aktivitas berat, namun ini memberi solusi oleh karena itu Pemerintah menggalakkan vaksinasi yang seperti hari ini.

“Cukup yang urgen saja, vaksin di terminal keberangkatan khususnya penerbangan masih diakomodir masyarakat yang ingin berpergian dengan kondisi sangat penting, tapi yang belum vaksin masih diakomodir,” ucapnya.

Budiono juga mengungkapkan, sebenarnya kondisi saat ini dengan penerapan PPKM level IV, warga dilarang bepergian apabila tidak bersifat penting.

“Sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menggalakkan vaksinasi kepada masyarakat,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]