CT Arsa Foundation Sumbang APD Relawan Banda Indonesia

BALIKPAPAN,PROKALTIMCT Arsa Foundation memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia Balikpapan, yang bekerja bahu membahu membantu Pemerintah Kota (Pemkot) memutus penyebaran mata rantai Covid-19 dengan melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di setiap perkampungan warga dan rumah ibadah secara gratis.

Kerja Relawan Banda ini membuat decak kagum bukan hanya masyarakat Balikpapan tetapi juga nasional dengan seringnya tampil di layar kaca pemirsa akan aksi dan loyalitas tanpa batas demi kemanusaiaan dalam membantu penanganan Covid-19 di Balikpapan dari awal Covid-19 sampai dengan saat Ini. Bahkan Banda saat ini kerjanya sudah melebihi batas dengan resiko penularan yang sangat tinggi, masuk terus perkampungan yang banyak warganya terkorfimasi positif untuk melakukan penyemprotan dan fogging di rumah-rumah ibadah untuk menyelamatkan warga dari ancamam virus Covid-19. Sehingga APD sangat di perlukan untuk melindungi anggota relawan Banda yang bertugas di lapangan dalam penyemprotan disinfektan.

Menghargai kerja keras itu, CT Arsa Foundation bersama Transmedia yang menaungi Trans TV, Trans7, Detik.com, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network dan Transvision yang memonitor aksi relawan Banda Indonesia Balikpapan ini, member bantuan dari partisipasi pemirsa dan pembaca Transmedia.

Tibanya di Balikpapan bantuan diserahkan oleh kontributor Transmedia Albertus Prayudia Ranuatmadja kepada Ketua Relawan Banda Indonesia, Andreanus Pamudji di sekretariat di Jalan PU I Komplek V&W Balikpapan.

Baca juga  6 Ribu Paket BLT Minyak Goreng dari Kodim 0905 Balikpapan

Ketua Relawan Banda Indonesia, Andreanus Pamudji mengatakan, bantuan dari CT Arsa Foundation bersama Dompet Amal Transmedia ini merupakan penghargaan yang luar biasa dan sungguh sangat di butuhkan saat ini oleh anggotanya yang berada di garis depan melakukan penyemprotan di wilayah perkampungan dan rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur sekali atas perhatian dari CT Arsa Foundation yang memberikan bantuan APD ini. Kami sudah terima bantuan ini. Semoga bermanfaat untuk kami gunakan menunjang operasional sehari-hari di lapangan dalam rangka penanggulangan maupun memutus penyebaran Covid-19 di Balikpapan. Terimakasih CT Arsa Foundation,” kata pria yang akrab disapa bang Andre ini.

Sementara itu secara terpisah Gatut Mukti, General Manager (GM) CT Arsa Foundation mengatakan ini merupkaan wujud kepedulian terhadap Relawan Banda Indonesia di Balikpapan yang bekerja keras bahu membahu membantu Pemkot Balikpapan melakukan penyemprotans gratis di semua perkampungan warga. Bantuan bukan hanya di berikan di Balikpapan saja melainkan juga bantuan juga diberikan untuk para tenaga kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia.

Seremoni penyaluran donasi secara online di lakukan Rabu 21 juli 2021. Untuk perwakilan masing masing fasilitas kesehatan di wilayah Jabodetabek diambil di gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Jakarta selatan. Dan penyaluran bantuan CT Arsa Foundation bersama dompet amal Transmedia di luar Jabodetabek di kirim melalui JNE.

Baca juga  Terkumpul Rp21Juta, LPM dan Warga Baru Tengah Bantu Korban Kebakaran Gunung Polisi

Donasi yang sudah didistribusikan hingga 26 Juli 2021 ke lebih dari 400 fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia 43.000 APD (coverall), 14.000 lebih googles, 26.500 lebih masker medis, 5000 lebih masker non medis, handscoon ratusan bok, 5000 botol lebih susu sereal, 5700 pcs lebih roti, 4000 lebih kopi, 2400 lebih faceshield, 13.500 lebih air mineral, 41.500 lebih vitamin, 2000 safety boot, dan sepatu pantofel perawat dan kebutuhan lainnya.

Selain itu semua, CT Arsa Foundation bersama Dompet Amal Transmedia juga mengakomodir satu unit mobil ambulance untuk pelayanan gawat darurat yang dalam pengoperasiannya bekerjasama dengan Salam Aid, sebuah lembaga kemanusiaan yang saat in fokus membantu penaganan pasien Covid-19.

Mobil ambulance yang diserahkan dilengkapi dengan berbagai peralatan kedaruratan seperti brankar otomatis tertutup, untuk pasien isolasi. Tabung oxygen, dan perlengkapan medis lainnya. Penyerahan di lakukan Selasa 27 Juli 2021 lalu, oleh Latif Harnoko, Direktur Transmedia sekaligus sekertaris umum CT. Arsa Foundation kepada Lutfi Kurnia, Direktur Salam Aid di lobby gedung Transmedia Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Selama pandemi ambulance secara sukarela di pinjam pakai oleh salam Aid sebagai kendaraan pertolongan pertama kedaruratan pasien Covid-19. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana