Demi Meningkatkan Profesionalitas TNI, Subari: Latihan Gabungan Garuda Shield Akan Meningkatkan Kerjasama Bilateral Negara

BALIKPAPAN,PROKALTIMLatihan Bersama (Latma) TNI AD dan Tentara Amerika Serikat (US Army) resmi dimulai. Ditandai dengan upacara persiapan di Lapangan Makodam VI Mulawarman, yang dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, melalu daring. Selain dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Gubernur Kaltim Isran Noor, perwakilan Wali Kota Balikpapan juga pejabat lainnya dan juga dihadiri DPRD Kota Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari mengapresiasi dengan adanya Latma Garuda Shield, yang pastinya untuk meningkatkan kerja sama bilateral antar kedua negara khususnya pertahanan, jadi ini untuk memperkuat posisi Indonesia dan Amerika Serikat.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari. (Foto: Ato)

“Apalagi Kota Balikpapan Ibu Kota Negara (IKN) sebagai penyangga tentu ini dibutuhkan latihan bersama meningkatkan kapasitas dan profesional TNI AD,” kata Subari kepada media, pada Rabu (4/8)

Baca juga  Jadwal Berubah Tanpa Pemberitahuan, Anggota DPRD Ini Dibuat Geram SuperJet

Subari juga menyampaikan, kita mendukung sekali, karena penting meningkatkan profesionalisme prajurit menjaga keamanan dan stabilitas nasional kita.

“Walaupun di tengah pandemi Covid-19, kita tidak menghalangi untuk melaksanakan Latma antar kedua negara, guna menambah kemampuan prajurit. Soal keamanan juga penting tidak bisa diabaikan, dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” ucapnya.

Latma Garuda Shield ke 15 tahun 2021 mempunyai beberapa agenda kegiatan. Latma antar kedua negara ini bukan kali pertama digelar, namun Latma TNI AD dan USA Army merupakan yang cukup besar, khususnya di Balikpapan. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana