Search
Search
Close this search box.

Demi Meningkatkan Profesionalitas TNI, Subari: Latihan Gabungan Garuda Shield Akan Meningkatkan Kerjasama Bilateral Negara

Latihan bersama TNI AD dan US Army akan meningkatkan hubungan kerjasama bilateral Indonesia dan Amerika. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIMLatihan Bersama (Latma) TNI AD dan Tentara Amerika Serikat (US Army) resmi dimulai. Ditandai dengan upacara persiapan di Lapangan Makodam VI Mulawarman, yang dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, melalu daring. Selain dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Gubernur Kaltim Isran Noor, perwakilan Wali Kota Balikpapan juga pejabat lainnya dan juga dihadiri DPRD Kota Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari mengapresiasi dengan adanya Latma Garuda Shield, yang pastinya untuk meningkatkan kerja sama bilateral antar kedua negara khususnya pertahanan, jadi ini untuk memperkuat posisi Indonesia dan Amerika Serikat.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari. (Foto: Ato)

“Apalagi Kota Balikpapan Ibu Kota Negara (IKN) sebagai penyangga tentu ini dibutuhkan latihan bersama meningkatkan kapasitas dan profesional TNI AD,” kata Subari kepada media, pada Rabu (4/8)

Baca juga  Budiono Sebut Fraksi-Fraksi Minta Pembangunan Sekolah Ditingkatkan

Subari juga menyampaikan, kita mendukung sekali, karena penting meningkatkan profesionalisme prajurit menjaga keamanan dan stabilitas nasional kita.

“Walaupun di tengah pandemi Covid-19, kita tidak menghalangi untuk melaksanakan Latma antar kedua negara, guna menambah kemampuan prajurit. Soal keamanan juga penting tidak bisa diabaikan, dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” ucapnya.

Latma Garuda Shield ke 15 tahun 2021 mempunyai beberapa agenda kegiatan. Latma antar kedua negara ini bukan kali pertama digelar, namun Latma TNI AD dan USA Army merupakan yang cukup besar, khususnya di Balikpapan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]