Search
Search
Close this search box.

Inilah Link Download Logo HUT Ke-76 Republik Indonesia

Seluruh Rakyat Indonesia akan memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 pada 17 Agustus 2021. Peringatan HUT ke-76 ini mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Adapun logo resmi peringatan HUT ke-76 terdiri dari komposisi dinamis antar bentuk gemotris yang merepresentasikan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Logo dan tema HUT RI ke-76 itu telah diunggah di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada 17 Juni 2021.

Link Download

 Link : Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

Logo dan tema HUT RI ke-76 beserta panduan penggunaannya, dapat diunduh pada tautan resmi yang disediakan oleh Kemensetneg: Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Baca juga  Ketua Umum Dharma Pertiwi Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Amborawang

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan, tema utama HUT ke-76 RI dipilih oleh Presiden Joko Widodo.

“Tahun ini, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia mengambil tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” kata Eddy.

Panduan Penggunaan Logo

Berikut ini beberapa ketentuan penggunaan logo HUT ke-76 RI: Dalam pengaplikasiannya, ukuran logo disesuaikan dengan ukuran medianya. Pada dasarnya logo yang diaplikasikan harus mudah dilihat dan tetap terbaca secara jelas dari kejauhan. Area di sekitar logo disediakan ruang bebas sehingga logo tidak terganggu oleh teks/gambar/foto yang melintasinya. Jika ukuran logo sangat kecil, sebaiknya tagline dihilangkan sebagai pertimbangan untuk alasan teknis. Ukuran logo dalam pengaplikasiannya di berbagai media hendaknya mempertimbangkan tingkat keterbacaan yang jelas dan baik.

Baca juga  DKUMKMP Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna

Dalam pengaplikasian logo, hal yang tidak boleh dilakukan adalah: Mengubah warna pada tagline logo Mengubah ukuran dan proporsi logo Mengubah posisi tagline pada logo Hanya mencantumkan outline logo tanpa warna (merah) di dalamnya Memberi gradasi/pattern baru pada logo Memberikan drop shadow pada logo Meletakkan logo di atas background warna yang tidak kontras (misalnya background warna merah) Opacity tidak tepat pada elemen grafis Menambahkan elemen baru pada logo Mendistorsi logo Tidak menggunakan warna yang sesuai (misalnya merah yang lebih muda daripada yang ditetapkan) Tidak memperhatikan batas aman logo. (cow)

 

 

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]