Search
Search
Close this search box.

Jawab keresahan Pedagang, Dengan AKIDAH Bersama ACT Kaltim

Program AKIDAH berharap ringankan beban pedagang kecil (ist/prokaltim.com)

BALIKPAPAN, PROKALTIM- Pandemi Covid – 19 berefek kesemua lini, terutama di perekonomian masyarakat, apalagi untuk memutus mata rantai penyebarannya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun diperpanjang.

“Sejak awal corona masuk Kota Balikpapan, kerasa banget jualan ini kada seharian cuma laku berapa saja, karena jalanan sepi ya jadi sepi juga yang beli, yang penting disyukuri saja bisa makan sehari ya syukur,” Ucap Paiman (54) pedagang.

Hal ini sangatlah dirasakan para pedagang kaki lima di kawasan Balikpapan Tengah, kurangnya daya beli masyarakat membuat para pedagang kaki lima harus berfikir keras untuk dapat bertahan hidup.

Untuk itu Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Timur berharap dapat meringankan beban para pedagang dalam program kerjanya yaitu Aksi Kamis Dagangan Habis (AKIDAH).

Baca juga  Tim Respons Bencana Brimob, Bantu Evakuasi Penemuan Mayat di Hotel Mentari Balikpapan

Program AKIDAH yang dimulai sejak 19 Agustus 2021, dengan cara membeli dagangan para pedagang dan membagikannya kembali kepara pengendara yang melintasi kawasan tersebut, serta memberikan tambahan modal kepada pedagang.

Andy Pradipta Ramadhan Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Balikpapan-Kaltim, menuturkan dengan adanya program ini berharap dapat meringankan beban para pedagang serta mengajak para dermawan Kota Balikpapan untuk dapat turut serta berpartisipasi guna meringankan beban para pedagang.

“Dengan adanya program ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban para pedangan serta mengajak para dermawan Kota Balikpapan untuk turut serta berpartisipasi dalam program ini,” Jelas Andy.

Virus yang masuk ke Indonesia sejak awal maret 2020 itu sangatlah berdampak besar bagi perekonomian di Indonesia khususnya Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Banyak yang harus menerima upah kerja yang tak sesuai hingga berakhir dirumahkan (pemutusan hubungan kerja).

Baca juga  Penutupan Balikpapan Manuntung Art Festival II 2022 Berakhir Meriah dan Sukses

 

Penulis : Psamudra
Editor   : Redaksi/adl

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]