Jelang HUT Kemerdekaan RI, Penjual Bendera Turunkan Harga Hingga 50%

SAMARINDA, PROKALTIM- Menjelang Hari Kemerdekan Republik Indonesia, Kota Tepian sudah mulai menghiasi dengan pernak pernik Hari Kemerdekaan, mulai dari bendera, umbul-umbul, poster dan spanduk.

Tepi jalan pun mulai ramai dihiasi dengan penjual bendera dan umbul-umbul, seperti dalam pantauan tim prokaltim.com dilapangan, sudah ada lebih dari 10 orang penjual bendera dan umbul-umbul di kawasan Jalan Pahlawan Samarinda Ulu dan Jalan Pelita Kelurahan Sungai Pinang Dalam pada Minggu (1/8).

Dani (65) pria asal Kota kembang Bandung Jawa Barat salah satu penjual bendera yang mengaku telah memasuki tahun ke 15 dirinya berjualan bendera dikawasan tersebut, tahun ini dirinya mengaku terjadi penurunan harga jual sekitar 30-50%, serta sepinya pembeli.

Baca juga  Sita Handphone Murid, Guru Ponpes Di Samarinda Meregang Nyawa

“Sudah 15 tahun jualan disini, harga juga mengalami penurunan harga sekitar 30-50%, sepi juga tahun ini,” Ucap Dani.

Santi (55) warga Samarinda Utara yang singgah untuk membeli bendera dan umbul-umbul merasakan perbedaan pada tahun tahun sebelumnya karena mengalami penurunan harga.

“Biasa setiap tahun beli bendera dan umbul-umbul tahun ini beda karna harga saat ini benar-benar murah dibandingkan tahun lalu turun sekitar 50%,” Ujarnya. (Sam/adl)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana