Search
Search
Close this search box.

Lanal Balikpapan Laksanakan Tugas Mendukung KRI yang Hendak Tugas Operasi

KRI Gusti Ngurah Rai 332. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dalam rangka mendukung tugas operasi jajaran KRI Komando Armada 2, Pangkalan TNI Al (Lanal) Balikpapan yang salah satu tugasnya yaitu unsur pelayanan pangkalan melaksanakan dukungan yang juga dikenal dengan istilah Merplug. Yaitu merupakan kegiatan penyambutan dan pemberangkatan KRI, hal ini terkait aktifitas sandar dan tolak kapal menuju medan operasi. Kegiatan merplug yang dilaksanakan Lanal Balikpapan bertempat di dermaga pelabuhan semayang, pada Selasa (3/8).

Pelaksanaan kegiatan Merplug terkait sandar dan tolak yang didalamnya meliputi mengikat tali-tali kapal, memandu dan mengawasi proses sandar dan tolak, pengamanan area sekitar tempat kapal sandar, dan kordinasi dengan pihak terkait seperti Pelindo, Syahbandar dan lainya. Dan yang baru saja dilaksanakan pada hari ini adalah Merplug KRI Gusti Ngurah Rai 332 yang hendak melaksanakan tugas operasi. Lanal Balikpapan mendukung penuh proses bekal ulang baik air tawar, bahan bakar dan logistik. Hal ini menuntut profesionalitas prajurit dalam membantu pelaksanaan tugas sebagai unsur pelayanan pangkalan.

Baca juga  Bagikan 125 Nasi Kotak dan Ratusan Masker, Karang Taruna Kr.Rejo Kenang Kecelakaan Maut Muara Rapak

Komandan Lanal Balikpapan Kolone Laut (P) Siswo Widodo mengatakan, bahwa suatu kebanggaan bagi kami Prajurit Lanal Balikpapan untuk mendukung tugas-tugas operasi. Lanal Balikpapan akan selalu profesional dalam semua kegiatan. Pada prinsipnya profesional di bidangnya baik sebagai TNI AL maupun dalam membantu sesama seperti kegiatan serbuan vaksin, Sarana Angkatan Rakyat (SAR), dan lainya.

Dan perlu diketahui oleh karena mobilitas KRI yang sandar di Balikpapan cukup rutin, maka dari itu personel Lanal Balikpapan semuanya memiliki skill dan kemampuan yang merata dalam hal kegiatan pelayanan pangkalan. Prajurit Lanal Balikpapan pun harus terlatih dan cekatan dalam bertindak, mengingat tugas-tugas yang mereka kerjakan membutuhkan fokus dan kecermatan yang sangat tinggi.

Baca juga  TNI AL Balikpapan Sambut Kedatangan Taruna/Taruni AAL Peserta Lattek Jalasesya

Kegiatan Merplug hari ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo dan diikuti seluruh perwira staf serta prajurit tim merplug Lanal Balikpapan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]