Search
Search
Close this search box.

Lantik 49 Pejabat Pemkot, Rahmad: Saya Evaluasi Enam Bulan Kedepan

49 Pejabata eselon III dan Iv dilantik. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melakukan pelantikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama pada eselon III dan eselon IV. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memimpin langsung di Aula kantor Wali Kota, dalam kesempatan tersebut ada 49 pejabat yang dilantik, pada (5/8).

Rahmad mengatakan, pelantikan ini menjadi salah satu tantangan bagi ASN agar bisa mewujudkan visi misi Pemkot Balikpapan kedepannya, yang mana ada dua sumber daya yang bisa diandalkan yakni sumber daya manusia (SDM) dan anggaran.

“Anggaran memang kita sangat terbatas demikian juga dengan SDM karena jumlahnya sangat tidak memadai sehingga jabatan yang saya tempatkan ini adalah benar-benar posisi yang cocok,” kata Rahmad, setelah pelantikan pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan.

Baca juga  Dit Binmas Polda Kaltim Tampung Keluhan Warga di Obyek Wisata Bukit Kebo

 

 

Dia juga menyampaikan, kepada seluruh jajaran Pemkot Balikpapan dapat bekerja secara disiplin, berintegritas dan secara profesional. Karena kompetensi saja sebagai PNS tidak cukup, dibutuhkan karakter yang baik yang rendah hati dan suka melayani.

“Untuk itu saya memberikan perhatian khusus terhadap pemenuhan SDM kita, agar dapat menjadi PNS Profesional. Sehingga SDM yang ada harus memiliki dua unsur, yang pertama yakni kompetensi yang tinggi, dan berkarakter baik,” ujarnya.

Wali Kota juga mengungkapkan, kalau dalam kinerja mereka tidak sesuai dengan sumpah dan janji maka dapat ditinjau ulang. Dan bahwa dirinya akan melihat kinerja dari masing-masing pejabat yang baru dilantik dalam 6 bulan ke depan. (to)

Baca juga  Korban Pembacokan Sudah Kembali ke Rumahnya

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]