Peringati Hari Kemerdekaan RI-76, Serbuan Vaksin Lanal Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 merupakan salah satu hari bersejarah bagai rakyat Indonesia, karena merupakan momentum terbebasnya bangsa dari penjajahan dan peringatan 17 Agustus pun dari tahun ke tahun selalu dirayakan seluruh rakyat Indonesia.

Kali ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan turut merayakan hari kemerdekaan republik Indonesia dalam bentuk berbeda yakni dengan menggelar serbuan vaksin di dua tempat sekaligus. Tempat pertama dilaksanakan di Dome BSCC Kota Balikpapan hasil kerjasama TNI, Polri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebagai wujud sinergitas dan tempat kedua yaitu di Gedung serbaguna Kelurahan Manggar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah serta menanggulangi dan memerangi virus Covid-19, pada Selasa (17/8).

Tim kesehatan Lanal Balikpapan yang bertugas dibagi menjadi dua tim yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan. Tim pertama melaksanakan vaksinasi di Dome BSCC kolaborasi Forkopimda, TNI dan Polri. Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto, Kakesdam VI/Mlw Kolonel Kes dr Puguh, Perwakilan Polda Kaltim. Kombes Pol Djarot W, Kasdim 0905/Bpp Letkol Inf Markuat, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, dan Kadinkes Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Baca juga  Gelar Sabtu Minggu Steril, Kodim 0905 Balikpapan Sasar Pasar Inpres Kebun Sayur

Dalam kegatan ini juga dilaksanakan launching vaksin dosis 3 moderna kepada tenaga kesehatan, sebanyak 1.700 dosis tersalurkan dan masyarakat dari berbagai wilayah hadir dengan sangat antusias untuk menerima vaksin. Tak lupa tim kesehatan yang bertugas melakukan seleksi kesehatan dengan sangat ketat kapada penerima vaksin. Lokasi kedua yaitu bertempat di kelurahan Manggar. Target penerima vaksin dalam kegiatan ini yakni masyarakat maritim kota Balikpapan, namun Lanal Balikpapan juga memfasilitasi siapapun yang datang dan ingin divaksin cukup dengan membawa KTP dan menyertakan nomor handphone masyarakat sudah bisa divaksin. Dan total sebanyak 132 dosis vaksin tersalurkan di Kelurahan Manggar dan sekitarnya.

Danlanal Balikpapan Kolone Laut (P) Siswo Widodo, menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk memerangi virus Covid-19 dan serbuan vaksin oleh TNI Angkatan Laut merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai wujud kepedulian TNI AL dalam rangka menanggulangi Covid-19 dan menjangkau masyarakat-masyarakat maritim agar mudah menjangkau tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga  Dukung Herd Immunity, Pangkalan TNI AL Balikpapan Serbu Ojol dengan Vaksin

Kegiatan ini akan terus dikerjakan Lanal Balikpapan, kita juga akan bekerjasama dengan Pemkot dan stakeholder yang ada di Kota Balikpapan dan kita juga akan memberikan informasi serbuan vaksin melalui Babinpotmar maupun lewat sosial media Lanal Balikpapan agar seluruh masyarakat dapat mengetahui. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana