+ šŸ‘€

Persit KCK Kodim Banjarmasin Hadirkan Produk Unggulan Kerajinan Tradisional Kalimantan

BALIKPAPAN,PROKALTIM — Belum lama ini Kodam VI/Mulawarman dijadwalkan menjalani latihan bersama (Latma) Garuda Shield 15/2021 dengan US Army alias tentara Amerika Serikat, 1-14 Agustus 2021.

Saat agenda terakhir, pada acara Sport Day dan Cultur Day Latma Garuda Shield di Mako Yonif 600 Raider Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, pada Jumat (13/8), diisi oleh Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXX Kodim 1007/Banjarmasin, untuk pameran ketrampilan.Tidak luput dari Persit KCK Kodim 1007 Banjarmasin juga menggelar pameran keterampilan karya sendiri.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kaltim Ernawaty Gaffar, yang juga mendapat delegasi dari Persit KCK Kodim 1007 Banjarmasin mengatakan, ini membantu Persit KCK Kodim 1007 Banjarmasin. Dari beliau dikasih arahan untuk Iwapi Kaltim untuk Balikpapan.

Baca juga  Kunjungi Diskominfo, Masata Ingin Tingkatkan Penyebaran Informasi Wisata

“Membantu dalam hal mempromosikan ciri khas daerah yakni kain dan tas serta sepatu dan pernak pernik lainnya dari motif sasirangan,” kata Ketua Iwapi Kaltim ini, yang juga tinggal di Balikpapan.

Perlu diketahui sasirangan ini adalah motif batik dari Banjarmasin. Kain tradisional yang dibuat di Kalimantan Selatan. Dan motifnya dibuat dengan jahitan dengan teknik jelujur.

Ernawati juga menyampaikan, kita berusaha mengikuti pameran pada event ini yaitu Latma pasukan TNI AD dengan US Army dan Semoga kedepannya sasirangan lebih dikenal lagi.

“Saya sangat bangga dengan mengikuti event ini. Karena dengan event ini Ibu Hetty Andhika Perkasa berkenan mampir ke stan sini dan membeli kain sasirangan untuk oleh-oleh pulang ke Jakarta.” tutur Ernawati.

Baca juga  PERUMDA, DPOP dan HIEKRAF Gelar Sharing Session Informal

Dan dia juga mengungkapkan, ini adalah sejarah karena baru kali ini saya menunggu stand dan Ibu Andhika Perkasa istri Kasad Jenderal Andhika Perkasa telah berkenan mampir disini.

“Sebagai Ketua Iwapi Kaltim sudah sepantasnya saya promosikan hasil keterampilan dari ibu-ibu terutama yang punya kreativitas seperti ini,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana