Search
Search
Close this search box.

Pertamina RU V Balikpapan Salurkan 670 Paket Sembako Terdampak PPKM

Walikota Balikpapan menerima langsung bantuan paket sembako Pertamina RU Balikpapan. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIMPertamina RU V Balikpapan menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada Kamis (8/8).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pjs GM Pertamina RU V Balikpapan Iskandar kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di halaman Kantor Wali Kota.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi serta menyambut baik bantuan sosial yang disalurkan oleh Pertamina ini.

“Atas nama Pemerintah Kota kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Balikpapan,” tuturnya.

Rahmad berharap agar kontribusi bantuan dari karyawan Pertamina dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga  Baksos HUT Persit KCK ke-76, Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Bagikan Sembako

“Minimal mengurangi keluhan mereka dalam situasi dan kondisi saat ini,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, di lingkungan Pemkot Balikpapan itu juga mengajak agar semakin banyak pihak yang terlibat untuk memberikan bantuan.

“Saya berharap agar stakeholder dan masyarakat yang merasa mampu dapat saling bergotong royong, saling bahu membahu. Ini tidak hanya masalah pemerintah, tapi ini masalah kita semua,” pungkasnya.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pekerja Pertamina sebagai bagian dari warga Kota Balikpapan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak,” kata Pjs GM Pertamina RU Balikpapan Iskandar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program employee voluntarism. “Bantuan sepenuhnya berasal dari donasi yang dikumpulkan dari para pekerja,” lanjut Iskandar.

Baca juga  Pelantikan Wali Kota Balikpapan Tidak Harus Serentak, Pimpinan DPRD Akan Temui Gubernur

Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menambahkan, jumlah paket sembako yang disalurkan di sebanyak 670 paket.

Penyalurannya, 620 paket disalurkan langsung oleh Pertamina dan 50 paket disalurkan melalui Pemerintah Kota Balikpapan.

“Penyaluran akan kami lakukan bekerja sama dengan beberapa Kelurahan. Selain itu ada juga bantuan yang disalurkan oleh para pekerja kepada pedagang, penjaga rumah ibadah dan juga beberapa kelompok masyarakat terdampak lainnya,” ucap Chandra. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]