Search
Search
Close this search box.

RPJMD Apakabar. Andi Arif : Sedang Proses Konsultasi ke Pemprov Kaltim

Anggota DPRD Balikpapan Andi Arif Agung (A3). (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Apakabar hasil Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Balikpapan yang telah masuk di Pemerintah Provinsi Kaltim. Tentunya masyarakat Balikpapan menunggu hasil yang telah digodok dengan matang oleh wakil rakyat.

Anggota DPRD Balikpapan, Andi Arif Agung mengatakan, untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu sudah kita tuntaskan ada kesepakatan substansi yang sudah kita sepakati yang kemarin sudah dibuatkan berita kesepakatannya antara kepala daerah dengan legislatif melalui rapat paripurna terakhir.

“Sekarang ini prosesnya masuk konsultasi ke pemerintah Provinsi Kaltim dalam rangka evaluasi, nanti prosesnya kalau tidak salah sekitar 40 hingga 45 hari sudah turun itu,” kata Andi Arif Agung saat ditemui media di kantor DPRD Kota Balikpapan, beberapa hari yang lalu.

Baca juga  PERGANTIAN KETUA KOMISI II DPRD KOTA BALIKPAPAN, H.HARIS GANTIKAN RIRI SASMITA

Lanjutnya, kemudian nanti akan masuk dalam nota penjelasan untuk Perda RPJMD.

“Nah nanti kita tunggu kapan mau disampaikannya nota untuk RPJMD pastinya setelah hasil evaluasi dari Provinsi Kaltim,” ucapnya.

Andi Arif Agung juga mengungkapkan, program prioritas ada 9 kegiatan unggulan sebenarnya, program prioritas dari kepala daerah yang dituangkan dalam RPJMD yang paling penting kan di situ persoalanya, lebih kepada ke persoalan BPJS, baru kemudian penanganan banjir sama penyediaan seragam sekolah atau subsidi pendidikannya.

“Ada 9 pogram yang paling penting dari semuanya itu paling besar,” ungkapnya.

Politisi fraksi Golkar ini menjelaskan, pastinya dari 9 program prioritasnya Wali Kota ini merupakan masuk dalam visi misi Wali Kota, inilah yang kemudian diterjemahkan dalam RPJMD.

Baca juga  Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

“Dan disitulah yang kemudian menurut RPJMD itu menjadi prioritas dimana seluruh kegiatan itu yang diutamakan dulu, karena ini janji politik, dan memang untuk Wali Kota pasti harus mengedepankan janji politiknya,” ungkapnya.

Dan Andi Arief Agung yang juga disapa A3 ini menambahkan, nanti kita sebagai partai koalisi, kemudian ada di lembaga yang ada di DPRD sebagaimana arahan dari ketua-ketua partai kita yang menjaga dan mengamankan RPJMD kepala daerah. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]