Senin IPAM Kampung Damai Stop Produksi

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Tirta Manuntung Balikpapan mengalami kembali kerusakan yang diluar dari perkiraan, pipa transmisi mengalami kebocoran di jalur hutan transad Km 10 daerah kebun karet atau dibelakang Pesantren Mardhatillah yaitu pipa air baku (transmisi) diameter 600 mm yang menuju jalur instalasi pengolahan air minum Kampung Damai. Kebocoran teridentifikasi setelah terjadinya penurunan debit air yang dikirim dari waduk manggar Km 12 Kecamatan Balikpapan Utara ke IPAM Kampung Damai, saat produksi air yang tidak standar seperti biasanya dengan kapasitas produksi di bawah dari 450 liter/detik.

Dari Kebocoran tersebut, akan segara melaksanakan perbaikan yang dilaksanakan pada Senin (16/8), dari jam 12.00 Wita sampai dengan selesai dengan estimasi pekerjaan kurang lebih 1×24 jam, lebih cepat lebih baik. Maka dari itu pelayanan Distribusi Air Kota Balikpapan dari Jalur Produksi IPAM Kampung Damai terganggu atau mengalami Stop Distribusi Air.

Baca juga  Inisiasi Wali Kota Rahmad, Program MBR Sebanyak 1.500 Sambungan Air Bersih Gratis

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Haidir Effendi menyampaikan, permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kegiatan ini, terutama kepada pelanggan yang mengalami air tidak mengalir lebih dahulu.

“Tim tanggap darurat sumber air baku langsung bertindak cepat membuat galian pada jalur yang bocor dan mempersiapkan segala kebutuhan operasional untuk perbaikan,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa apabila perbaikan sudah selesai nantinya, proses normalisasi kembalinya air ke rumah pelanggan membutuhkan waktu dan jarak, tergantung jauh dekat, tinggi rendah rumah pelanggan itu sendiri.

“Apalagi Kontur Kota Balikpapan yang 80 persen adalah berbukit bukit dan lembah, seperti daerah Balikpapan Utara dan Balikpapan Barat, sangat membutuhkan waktu. Jelasnya, mohon doanya kepada masyarakat semoga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” terangnya.

Adapun aliran Produksi IPAM Kampung Damai, yaitu Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat: Simpang Tiga Kampung Damai, Komplek Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komplek BDS, Komplek BDI, Komplek PLN Pikitring Ring-Road, Gg Mex, Gg Teratai, Gg PLN, Gg Sampurna, Gg Orienz, Simpang Tiga Jl Mt Haryono, Stalkuda, Gn Bakaran, Sepinggan sampai dengan Mulawarman (PJHI) Batakan, Balikpapan Permai, Pasar Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn Malang, Belakang Toko Utama, Gn Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn Guntur, Gn Rambutan, Gn Kawi, Karang Rejo, Kampung Damai (Al’Makmur), Komplek Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg Agung Tunggal, Komplek Balikpapan Baru, Jalan Beler, Dam, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Karang Anyar, Pandan Sari, Pandan Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kampung Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM Kampung Damai. (to)

Baca juga  PTMB Wajibkan Penggantian Meteran Air Sesuai Aturan Perwali No19 Tahun 2010

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana