Serbuan Vaksinasi Fajar Nelayan di TPI Telaga Emas Kampung Baru Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sesuai dengan intruksi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI Angkatan Laut melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di pelabuhan-pelabuhan umum. Seperti pelabuhan perikanan, hingga ke pulau-pulau terpencil, maka dari itu Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan gelar kembali Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat maritim atau para Nelayan di Kampung Baru, yang menarik dari kegiatan diselenggarakan menjelang Fajar dan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, pada Jumat (20/8).

Sebelumnya personel dari Pos TNI AL Kampung Baru dan Babinpotmar Lanal Balikpapan sudah melaksanakan pengumpulan data seminggu sebelum pelaksanaan giat vaksin hari ini, memang dari data yg diperoleh masih banyaknya para masyarakat maritim khususnya nelayan nelayan di sekitaran Kampung Baru yang belum divaksin sehingga Lanal Balikpapan dalam hal ini Danlanal memerintahkan jajarannya untuk segera menggelar serbuan vaksinasi secara masal di TPI Telaga Emas Kampung Baru Kota Balikpapan hal ini dilakukan dengan tujuan bahwa TNI AL menghantarkan vaksinasi ke masyarakat sampai di pesisir.

Baca juga  Budiono: Vaksinasi di Bandara, Pelaku Perjalanan yang Urgensi dan Emergency

Danlanal Balikpapan dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa Lanal Balikpapan akan selalu bidik tempat-tempat yang sekiranya masih belum terjamah oleh kegiatan vaksinasi.

“Sehingga harapannya semua wilayah pesisir di Kota Balikpapan dapat kita sambangi untuk melaksanakan misi kemanusiaan yaitu menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 guna memutus penyebaran virus corona,” kata Danlanal Balikpapan.

Dan turut hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana