Wujud Peduli TNI AL, Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sebagai wujud kepedulian TNI AL akan pentingnya kebutuhan kantong darah dan plasma dalam menghadapi pandemi pada masa saat ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen sebanyak 100 kantong darah, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara tim kesehatan Lanal Balikpapan dengan tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) kota Balikpapan, kegiatan ini juga serentak dilaksanakan TNI AL di beberapa Lanal yang tersebar di seluruh indonesia, dan untuk di Balikpapan sendiri kegiatan ini berlangsung di Gedung Patiunus Mako Lanal Balikpapan, pada Kamis (12/8).

Pelaksanaan kegiatatan donor darah ini melibatkan 10 orang personil dari Lanal Balikpapan dan 10 personil dari PMI Kota Balikpapan. Dalam kegiatan ini sebelumnya Lanal Balikpapan sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat untuk menjadi pendonor secara online, dan Lanal Balikpapan juga menggandeng Pelindo 4 Balikpapan, KSOP kelas 1 Balikpapan, Bea Cukai Balikpapan, Polairud Balikpapan, dan Polsek Semayang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah pada hari ini.

Baca juga  9 Bangunan Rata Dengan Tanah, Kebakaran Jalan Antasari

Adapun beberapa tahapan donor darah yang dibuat tim adalah pendaftaran, pengecekan kesehatan dan pengisian blangko, dan yang terakhir pelaksanaan donor. Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini mengingat kepedulian masyarakat Balikpapan sangat tinggi dalam rangka menanggulangi covid 19 serta membantu sesama.

Komandan Lanal Balikpapan Kolone Laut (P) (Danlanal) Siswo Widodo dalam wawancaranya dengan media menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah dan donor plasma merupakan gagasan bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai wujud kepedulian TNI AL dalam rangka menanggulangi Covid-19 serta membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap kantong darah. “Tak hanya serbuan vaksin saja melainkan kegiatan kegiatan lain yang dapat mendukung program pemerintah menanggulangi Covid-19 seperti yang kita laksanakan hari ini, dan kedepanya TNI AL akan terus berkerja dan bergerak mendukung program pemerintah,” kata Danlanal Balikpapan.

Baca juga  4 Hari Hilang, Anak 8 Tahun, yang Hilang Saat Banjir, Ditemukan Tertelungkup 80 Meter dari Titik Hilang

Kegiatan hari ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo,S.T., didampingi Ketua Jalasenastri Cab. 3 Korcab XIII DJA II Ny. Maria Siswo Widodo dan dihadiri Kepala KSOP Balikpapan Bpk. M. Takwim, Polsek Semayang Balikpapan Iptu M. Musalim, Polairud Polda Kaltim Bribda Ibrahim, Perwakilan Bea Cukai Balikpapan Bpk. Prihadiawan, Perwakilan PMI Balikpapan, Perwakilan Pelindo Balikpapan, Perwakilan Kepala PT. ECP Pembangunan Perumahan Bpk. Nasrul Arif, Perwakilan RDMP Balikpapan Bpk. Supriadi, Perwira Staf Lanal Balikpapan serta para pengurus Jalasenastri Cab. 3 Korcab XIII DJA II. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana