Search
Search
Close this search box.

Reses Subari, Warga Keluhkan Banjir dan Air Bersih di Perumahan Graha Mulawarman

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan kembali mengagendakan reses, salah satunya Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan dari fraksi PKS Subari menggelar reses masa Persidangan III tahun 2021 di Perumahan Graha Mulawarman RT 91 Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), pada Rabu (6/10).

Hadir dalam reses tersebut Ketua DPD PKS Kota Balikpapan Sonhaji, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan Abdul Ramli, seksi pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andi Irwan Amran serta Bambang dari DPU.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, pada prinsipnya dirinya siap mengawal usulan dari warga. Terutama usulan sangat mendesak seperti penanganan banjir di kawasan Perumahan Graha Mulawarman. Begitu juga usulan warga terkait air bersih.

Baca juga  Subari: Perkembangan AKD, Baru 2 Fraksi yang Mengajukan Kadernya

“Ya intinya saya bersama ketua-ketua RT siap mengawal usulan warga terutama persoalan banjir di lingkungan Perumahan Graha Mulawarman,” kata Subari.

Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Persampahan DLH Andi Irwan Amran meminta kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai yang dapat menyebabkan banjir saat hujan deras.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Abdul Ramli mengatakan, pihaknya siap mendukung usulan warga kepada Wakil Ketua DPRD Subari terutama yang menjadi skala prioritas.

Untuk itu Ketua RT 60 Kelurahan Manggar Edy Wahyudi juga mengeluhkan, saat hujan deras sering terjadi banjir di wilayahnya setinggi pinggang orang dewasa. Untuk itu, ia meminta kepada Pemkot Balikpapan untuk melakukan normalisasi Sungai Manggar guna meminimalisasi banjir di permukiman warga.

Baca juga  Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Bahas Dua Agenda, Raperda APBD P 2023 dan Cadangan Pangan Kota Balikpapan

“Saya berharap kepada instansi terkait seperti DPU untuk melihat langsung permukimannya saat terjadi banjir,” ungkap Edy Wahyudi. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]