Search
Search
Close this search box.

TNI AL Balikpapan: 3 Jam Bersama Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana

Pakar Komunikai dan Motivator Aqua Dwipayana dihadapan Prajurit TNI AL Balikpapan. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Guna terbentuknya motivasi yang kuat di jiwa segenap Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan sehingga dapat memenuhi tugas untuk mempertahankan dan membela negara dengan semangat motivasi yang tepat, para prajurit Lanal Balikpapan mengikuti kegiatan ruang bincang motivasi dengan Pakar Komunikasi dan Motivator Dr Aqua Dwipayana, S.I.Kom, yang bertempat di Gedung Patiunus Mako Lanal Balikpapan, pada Senin (8/11).

Kegiatan ruang bincang motivasi hari ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, acara ruang bincang motivasi oleh Dr Aqua Dwipayana, S.I., Kom, yang disertai penayangan video motivasi oleh motivator, penyerahan cindramata, foto bersama dan diakhiri dengan menyanyikan lagu padamu negeri.

Dalam sesi acara, Pakar Komunikasi dan Motivator Dr Aqua Dwipayana, S.I.Kom, tak bosan bosan menyampaikan kepada Prajurit Lanal Balikpapan untuk selalu mengingat dalam diri masing-masing kunci dari sebuah kebahagiaan ialah jalani, nikmati, syukuri, dan ikhlas serta agar dapatnya menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat sehingga terciptanya kedekatan antara TNI AL dan Masyarakat.

Dr Aqua Dwipayana juga menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, suatu hal luar biasa diundang menunjukkan bahwa beliau sebagai Komandan, ingin meningkatkan kemampuan komunikasi prajurit-prajurit dan istri-istrinya.

Baca juga  Cegah DBD, Gotong Royong dan Foging Digalakkan di Sambutan

“Juga ingin memberikan motivasi dimana kita tahu selama pandemi Covid-19 ini Lanal Balikpapan juga terlibat sangat aktif untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang sesuai dengan Covid, mulai dari menyadarkan masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes). Kemudian juga Lanal Balikpapan mengajak masyarakat untuk vaksin dan yang lain-lain.

“Ini adalah momentum sebenarnya, bagaimana mengembalikan prajurit ini kembali semangat lagi, segar lagi, kita recharge gitu. Dan saya senang jadinya kalau dirasa kurang lebih 3 jam lebih kita diskusi dan merasakan semua semangat luar biasa,” ucapnya.

Prajurit TNI AL foto bareng Aqua Dwipayana.(Foto: Ato)

Arinya apa yang terlihat pada prajurit itu adalah cerminan bagaimana selama ini Komandannya yang memimpin cerminan bagaimana Ibu komandan juga memimpin jalannya. jadinya saya mengapresiasi dan optimisme bahwa sebenarnya yang saya sampaikan itu saya punya keyakinan sebagian besar dilakukan oleh teman-teman di sini tapi perlu diingat lagi.

Lanjutnya, bahwa intinya pekerjaan sebagai prajurit TNI AL dan itu di Balikpapan sangat mulia, apalagi kita menyongsong ke depan Ini adalah Ibu Kota Negara (IKN) baru ada disini. Bahkan teman-teman sudah tau, ini bukan wacana untuk meningkatkan, bawa Lanal Balikpapan juga sedang dalam kajian untuk ditingkatkan menjadi Lantamal.

Baca juga  Peringati HUT ke-44 YKB, Pantai Stalkuda Dihijaukan Bhayangkari Kaltim

“Jadi semula istilahnya Kolonel insya Allah nanti menjadi Bintang satu artinya apa menunjukkan bahwa Lanal sangat strategis, untuk itu dibutuhkan prajurit yang handal salah satunya adalah mempunyai kemampuan komunikasi komprehensif,” ungkap Dr Aqua.

Sementara itu Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo menyampaikan, bahwa kami haturkan terimakasih atas waktu yang diberikan kepada kami untuk mendapatkan motivasi dari Dr Aqua Dwipayana suatu kebanggaan tersendiri buat kami karena bapak bersedia meluangkan waktu disela-sela kesibukan kepada seluruh peserta ruang bincang motivasi.

“Saya harapkan kita semua dapat menyerap ilmu yang telah diberikan oleh Dr Aqua Dwipayana agar bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari hari sebagai prajurit dan PNS Lanal Balikpapan yg selalu siap sedia, kepada segenap jalasenastri ilmu yg didapat hari ini juga kiranya dapat menambah motivasi dalam mendampingi para prajurit,” ujar Komandan Lanal Balikpapan.

Turut hadir dalam kegiatan diatas ialah Asintel Guspurla Kolonel Laut (E) Agung Wahyu Minulyo, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Ny Maria Siswo Widodo beserta pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN Lanal Balikpapan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]