Search
Search
Close this search box.

Rakorenbang Kelurahan GSB, Hj Kasmah: Insyaallah, Kita Perjuangkan yang Prioritas

Rakorenbang di Gunung Samarinda Baru.

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan (Rakorenbang) Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), Balikpapan Utara, yang digelar di aula Kelurahan Gunung Samarinda Baru, pada Senin (10/1), belum lama ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, setiap awal tahun, melaksanakan Rakorenbang di 34 kelurahan. Dari proposal prioritas yang dihasilkan dari rakorenbang kelurahan tersebut, diajukan kembali dalam rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Dalam rakorenbang, hadir Anggota DPRD dapil Balikpapan Utara Hj Kasmah dan H Amin Hidayat, Camat, LPM, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Forum anak, Puskesmas dan seluruh para ketua RT se-Kelurahan GSB

Lurah GSB, Slamet Riyadi mengatakan, Rakorenbang Kelurahan GSB sudah dilaksanakan pada Senin (10/1/2022) lalu. Dari hasil Rakorenbang tersebut terdapat 54 usulan pembangunan terutama untuk pembangunan fisik.

Baca juga  Rapat Paripurna DPRD, Bahas Perubahan Pajak Hiburan dan Penyampaian LHK Rekomendasi Panitia Khusus

“Ada puluhan paket, diusulkan Kelurahan, nah dari situ nanti kita bawa ke Musrenbang Kecamatan Balikpapan Utara, Insyaallah beberapa hari lagi dan pada bulan Januari 2022,” kata Slamet Riyadi, kepada awak media, pada Rabu (19/1).

Sementara Anggota DPRD Kota Balikpapan, Hj Kasmah mengatakan, nah hasil musrenbang tingkat kecamatan, kembali akan dipilah secara prioritas untuk diusulkan dan dibahas dalam Musrenbang tingkat kota. Usulan berjenjang dari bawah ini, merupakan bagian dari upaya pelayanan Pemkot dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat.

“Ada usulan masyarakat, Insyaallah kita perjuangkan, tapi kita lihat lagi yang prioritas, salah satunya, ruang terbuka hijau yang masih minim, bermain anak dan pendidikan. Salah satu pendidikan usulan pembangunan sekolah SD, dan soal tapal batas,” kata Hj Kasmah, kepada awak media.

Baca juga  DPRD Dukung Aktivitas Penerbangan Internasional di Kota Balikpapan

Lanjut politisi fraksi Golkar ini, korelasinya dengan visi misi kepala daerah dalam hal ini Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]